oleh

Jelang Pencoblosan, Panwascam Kolono Gelar Rakernis Pungut Hitung Bagi PTPS

 

Ketgem: Suasana Rakernis Panwascam Kolono

Konsel – Sebagai bentuk penguatan dan kesiapan petugas dalam melakukan pengawasan tahapan pemungutan suara, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Ketua Panwascam Kolono, Hermansyah menjelaskan tujuan Rakernis pungut hitung bagi PTPS untuk meningkatkan kapasitas Pangawasan serta mempersiapkan diri menghadapi tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Konsel yang tersisa beberapa hari lagi.

Baca juga -->  Guna Meningkatkan Sarpras Di Sekolah,SMAN 23 Konawe Selatan Perlu Bantuan RKB

“Rakernis ini kami laksanakan kemarin, Kamis, 3 Desember 2020 di sekretariat panwascam Kolono,” jelas Hermansyah melalui sambungan telponnya Jumat 4 November 2020.

Selain itu, lanjut Hermansyah, juga untuk menjadi bahan kerja pengawasan didalam TPS ,yang mana memastikan semua pelaksanaan mulai dari pemungutan sampai perhitungan hingga Rekapitulasi dilaksanakn sesuai dengan standar protokol covid-19.

Baca juga -->  Pemdes Mekar Jaya Kembali Salurkan BLT Tahap III

“Kegiatan rakernis ini sebagai pentuk penguatan dan kesiapan petugas dalam melakukan pengawasan,” ucap Ketua Panwascam Kolono, Hermansyah melalui sambungan telponnya Jumat 4 November 2020.

Hermansyah berharap, kepada seluruh PTPS agar arahan dan bimbingan yang telah diberikan dalam Rakernis tersebut dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

“Kita berharap agar pelaksanaan Pilkada di Konsel berjalan sukses, aman damai sesuai harapan kita bersama,” ucapnya.

Baca juga -->  Dinas Perumahan Kawasan Dan Pemukiman , Ucapkan Selamat HUT Ke 1, Dan Selamat Dirgahayu RI ke-75

Hermansyah juga mengingatkan agar petugas dilapangan yang melakukan pengawasan agar mengenakan fasilitas – fasilitas alat pelindung diri (APD).

“Saya ingatkan harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” pungkasnya.

Laporan: Rizal

Editor     : Erlik

WARTAWAN