Jelang Pencoblosan, Panwascam Kolono Gelar Rakernis Pungut Hitung Bagi PTPS

Redaksi LFnews

 

Ketgem: Suasana Rakernis Panwascam Kolono

Konsel – Sebagai bentuk penguatan dan kesiapan petugas dalam melakukan pengawasan tahapan pemungutan suara, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Ketua Panwascam Kolono, Hermansyah menjelaskan tujuan Rakernis pungut hitung bagi PTPS untuk meningkatkan kapasitas Pangawasan serta mempersiapkan diri menghadapi tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Konsel yang tersisa beberapa hari lagi.

Baca juga -->  Aktivitas Pengangkutan Ore Nickel PT. Visi Deptindo dan PT. Rolex di Jetty PT. Sambas Mineral Diduga Kebal Hukum

“Rakernis ini kami laksanakan kemarin, Kamis, 3 Desember 2020 di sekretariat panwascam Kolono,” jelas Hermansyah melalui sambungan telponnya Jumat 4 November 2020.

Selain itu, lanjut Hermansyah, juga untuk menjadi bahan kerja pengawasan didalam TPS ,yang mana memastikan semua pelaksanaan mulai dari pemungutan sampai perhitungan hingga Rekapitulasi dilaksanakn sesuai dengan standar protokol covid-19.

“Kegiatan rakernis ini sebagai pentuk penguatan dan kesiapan petugas dalam melakukan pengawasan,” ucap Ketua Panwascam Kolono, Hermansyah melalui sambungan telponnya Jumat 4 November 2020.

Hermansyah berharap, kepada seluruh PTPS agar arahan dan bimbingan yang telah diberikan dalam Rakernis tersebut dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

Baca juga -->  Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang , Ucapkan Selamat HUT Ke 1, Dan Selamat Dirgahayu RI ke-75

“Kita berharap agar pelaksanaan Pilkada di Konsel berjalan sukses, aman damai sesuai harapan kita bersama,” ucapnya.

Hermansyah juga mengingatkan agar petugas dilapangan yang melakukan pengawasan agar mengenakan fasilitas – fasilitas alat pelindung diri (APD).

“Saya ingatkan harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” pungkasnya.

Laporan: Rizal

Editor     : Erlik

WARTAWAN