Jilid II : Pengadaan Sapi di Desa Anggalomoare Jaya Diduga ada Indikasi Pungli

Redaksi LFnews

 

KONAWE – Warga Desa Anggalomoare Jaya keluhkan adanya permintaan dana sebesar Rp. 500.000 untuk biaya angkut Hewan Ternak Sapi pengadaan Desa Anggalomoare Jaya, Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantauan media ini, pada tanggal 26/09/2021 lalu. Warga yang enggan disebutkan namanya ia mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan bantuan sapi. Namun ia juga katakan pihaknya dimintai uang sebesar Rp. 500.000 untuk biaya angkut sapi.

Baca juga -->  Massa pendukung "Diana Massi" Kepung Gedung DPRD Kolaka Timur

“Saya dapat bantuan, tapi saya dimintai itu sewa angkut sebayak 500 ribu. Pertama saya bayar 250 ribu, nanti setelah datang sapinya baru dibayar lagi 250 ribu. Jadi totalnya itu sebesar 500 ribu,” beber warga

Diketahui, bantuan hewan ternak sapi sebanyak 50 ekor sapi. Pengadaan tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun 2021.

Berdasarkan hal tersebut, ditanggapi oleh salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) meski ia belum ingin disebutkan namanya. Tetapi kata dia yang juga selaku sumber terpercaya akan melaporkan kasus tersebut.

Baca juga -->  Munas Kadin Dipindah dari Bali ke Kendari, Adik Dwi Putranto: Ini Pukulan Berat bagi UMKM dan Pelaku Wisata

Sampai berita ini ditayangkan, Media ini belum mendapatkan hak jawab dari pihak oknum kepala Desa Anggalomoare Jaya.(*)

WARTAWAN