oleh

Kabar Gembira, Pasien Positif Covid-19 Di Koltim Berkurang Tiga Dinyatakan Sembuh

Koltim,faktapemberitakorupsi.com.Selang empat hari atau 7 Juni lalu dua dari 12 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, kini bertambah lagi tiga pasien yang dinyatakan sembuh di kabupaten Kolaka Timur provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada Kamis 11 Juni hari ini, berdasarkan surat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara yang ditandatangani dr H Muhammad Ridwan MSi selaku Plt kepala dinas, mengonfirmasi jika tiga pasien Covid-19 asal Koltim, dinyatakan sembuh.

Baca juga -->  Membangun Desa,Kades Lalowosula Bangun Deuker dan Pagar TK.

Dalam Surat Nomor : 443.33./HL/VI/0326/2020 ini perihal Follow Up Hasil Lab Covid-19, ketiga pasien ini dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Pemeriksaan Laboratorium Covid-19 yang dilakukan pada Laboratorium RSUD Bahteramas Kendari, dengan menggunakan metode real- time PCR (Reverse Trancription-Polymerase Chain Reaction).

Ketiga orang ini yakni Sholehuddin berusia 21 tahun asal Kecamatan Lambandia, dan Yeti Jayanti berusia 28 serta anak Yeti bernama Fatimah berusia dua tahun.

Baca juga -->  Sekda Koltim : Ironis "siapa yg Mati Kutu" Penyelesaian Lahan Masih Berproses.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Koltim, dr Abdul Munir Abubakar menyampaikan, setelah hasil ini keluar, pihaknya akan langsung melakukan penjemputan ketiga nama tersebut yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kabupaten Konawe.

Dikatakannya, dengan bertambahnya tiga pasien yang sembuh tersebut, turut pula mengurangi jumlah pasien positif yang saat ini tinggal tujuh orang. Dimana enam dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe, satu di RS Bhayangkara Kendari.

Baca juga -->  Pemda Koltim Bantah Dugaan Pembohongan Publik Bantuan Pupuk Petani Terdampak Covid-19.

“Insyaallah sore ini kami akan jemput ketiga orang tersebut untuk diantar ke rumah masing-masing. Kami berharap, tujuh pasien lainnya segera sembuh,” ungkapnya. (Red)

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.