Kades Alo-Alo Konut Bakal Ciptakan SDM di Desanya

Redaksi LiveFaktaNews.Co.Id

KONUT – Di berikan amanah oleh warga, Kepala Desa (Kades) Alo-Alo, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Mili, telah merealisasikan pemberdayaan berupa bantuan KWH berjumlah 9 Kepala Keluarga (KK) yang di laksanakan serentak dengan pembangunan lampu jalan, yang ternilai sukses dalam menjalankan pemerintahan.

Meski belum cukup setahun dalam menjalankan pemerintahan, Mili patut di percontohkan dalam mementingkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan di liriknya memang patut untuk di terapkan dalam membangun Desa.

banner 728x250

” Meski dalam pembangunan SDM tidak langsung bisa dilihat hasilnya, tetapi itu sangat diperlukan dalam hal memajukan Desa, ” ucap Mili saat di wawancara media ini (04/11).

Baca juga -->  Salut, Kades Landawe Utama Konut Bagikan Pemberdayaan Secara Merata

Namun, meski telah memprioritaskan SDM ia juga masih melakukan pembangunan sesuai prosedur yang ada, dalam hal ini kegiatan fisik Drainase.

Drainase di Desa Alo-Alo

Pantauan media ini, Drainase sepanjang 97 meter pun masih berdiri kokoh tanpa ada kejanggalan-kejanggalan yang tidak di inginkannya.

” Dengan pagu anggaran berkisar Rp. 75 jt, alhamdullilah telah di fungsikan sebagaimana mestinya, ” paparnya.

Baca juga -->  Kedepan, Kades Tapuimea Konut Bakal Prioritaskan Penataan Ruang
Drainase dan Papan Proyek

Setelah itu, status Desa terang pun juga telah di terapkannya dengan 107 unit berdiri menghiasi Desa itu, berhubung sebelumnya Desa Alo-Alo terlihat gelap gulita di hamparan sepanjang jalan pada saat memasuki malam.

Lampu di Sepanjang Jalan Desa

” Kami pesan lampunya itu di luar kota, jadi disini tak ada samanya, ” terangnya.

Atas dasar itu, ia berharap kepada masyarakat untuk membantu dalam membangun Desanya.

” Kalau buka kita siapa lagi, saya harap warga saling merangkul dalam memajukan kampung kita yang tercinta ini,” tutupnya.

Baca juga -->  Kades Polora Indah Konut Sukses Bawah Perubahan di Desanya

Penulis : Uci

Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN