oleh

Kades Andeo, Diduga Sunat BLT DD Tahun 2020

KONUT – Oknum Kepala Desa (Kades) Andeo Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara,(Konut), diduga selewengkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020.

 

Menurut salah Seorang warga denMenurgan Inisial MA, menerangkan bahwa BLT yang diterimanya hanya Tiga bulan terakhir, yakni sejak bulan September hingga November.

” Kami terima hanya tiga bulan itupun dipotong 100 ribu, kata kepala desa mau buka rekening,” terang MA kepada Media ini, Selasa. (02/02/2021).

Baca juga -->  LaNyalla: DPD RI akan Tindak Lanjuti Laporan BPK

Lanjut dia, sementara untuk bulan berikutnya yakni bulan Desember dirinya sudah tidak terima lagi. Alasan Kades, BLT DD di bulan Desember Dananya sudah hangus.

” Di bulan dua belas saya tidak terima lagi, alasannya pak desa sudah hangus dananya,” kata dia.

Terkait kasus tersebut, tambah MA, pihaknya telah melaporkan hingga ke pemerintah Kecamatan setempat. Namun hingga saat ini laporan itu belum ditindak lanjut oleh camat.

Baca juga -->  Percuma Lapor Polisi, LP Kehilangan Mobil di Polres Jakbar Terkesan Diabaikan

” Kami sudah mengadu sama camat lasoso, tapi aduan kami tidak ditanggapi,” kesalnya.

Hal serupa disampaikan, TK (Inisial) ia menjelaskan BLT DD yang diterimanya juga dipotong Rp 100 ribu, dengan alasan yang sama untuk buka rekening. Padahal kami sebagai warga kurang mampu,yang juga sebagai warga terdampak pandemi covid-19 sangat membutuhkan bantuan itu meski dananya tidak seberapa, akan tetapi itu akan mengurangi beban kami.

Baca juga -->  HMI Cabang Depok Dukung BEM UI: Kebebasan Berpendapat dilindungi Konstitusi

” Kasian..! saya ini seorang janda, suami saya sudah lama meninggal” Ujarnya.

Laporan : Redaksi
Editor : Erlik

WARTAWAN