Kades Andeo, Diduga Sunat BLT DD Tahun 2020

Redaksi LiveFaktaNews.Co.Id

KONUT – Oknum Kepala Desa (Kades) Andeo Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara,(Konut), diduga selewengkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020.

 

Menurut salah Seorang warga denMenurgan Inisial MA, menerangkan bahwa BLT yang diterimanya hanya Tiga bulan terakhir, yakni sejak bulan September hingga November.

” Kami terima hanya tiga bulan itupun dipotong 100 ribu, kata kepala desa mau buka rekening,” terang MA kepada Media ini, Selasa. (02/02/2021).

Baca juga -->  Beberapa Anggotanya Terpapar Covid-19, Ketum PPWI Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

Lanjut dia, sementara untuk bulan berikutnya yakni bulan Desember dirinya sudah tidak terima lagi. Alasan Kades, BLT DD di bulan Desember Dananya sudah hangus.

” Di bulan dua belas saya tidak terima lagi, alasannya pak desa sudah hangus dananya,” kata dia.

Terkait kasus tersebut, tambah MA, pihaknya telah melaporkan hingga ke pemerintah Kecamatan setempat. Namun hingga saat ini laporan itu belum ditindak lanjut oleh camat.

” Kami sudah mengadu sama camat lasoso, tapi aduan kami tidak ditanggapi,” kesalnya.

Baca juga -->  Kapolri Gelar Posko PPKM di Pasar, pastikan perekonomian dan protokol kesehatan berjalan.

Hal serupa disampaikan, TK (Inisial) ia menjelaskan BLT DD yang diterimanya juga dipotong Rp 100 ribu, dengan alasan yang sama untuk buka rekening. Padahal kami sebagai warga kurang mampu,yang juga sebagai warga terdampak pandemi covid-19 sangat membutuhkan bantuan itu meski dananya tidak seberapa, akan tetapi itu akan mengurangi beban kami.

” Kasian..! saya ini seorang janda, suami saya sudah lama meninggal” Ujarnya.

Baca juga -->  Terciduk, Puluhan jerigen Dimobil Pick Up Pengetap !!! FKPMI : Minta PERTAMINA Tindak SPBU Nakal

Laporan : Redaksi
Editor : Erlik

WARTAWAN