oleh

Kades Asingi Utamakan Kebersihan Masyarakat Dari Covid-19 di Tahun 2021

 

Konawe Selatan – Pemerintah Desa Asingi Kecematan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), telah mensukseskan program pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid 19 bersumber dari Dana Desa (DD), yang dialokasikan senilai 8% (Persen).

Menurut kepala Desa Asingi, Hasran mengatakan sesuai anjuran pemerintah pusat,pihaknya telah merealisasikan program dana Desa yang di alokasikan sebanyak 8%. Dan hal itu ia telah lakukan di mulai dari penyemprotan Disinfektan.

Baca juga -->  Surunuddin Dangga, Serahkan Ratusan SK PNS, Pada Tenaga kesehatan, Guru dan Honorer K2

Selain itu, Hasran melalui alokasi dana tersebut ia lakukan pembelian dan pembagian masker sebanyak 400 lembar, tandon air berukuran besar sebanyak 4 unit, 3 (Tiga) unit yang berukuran kecil yang di salurkan kepada posyandu sejumlah 2 unit dan kantor Desa 1 unit serta di Sekolah 1 unit.

“Yang saya lakukan melalui anggaran dana 8% ini, yaitu mulai dari penyemprotan, pembagian masker 400, tandon air 4 ukuran besar dan 3 yang ukuran kecil, untuk di posyandu 2 unit, kantor desa 1 unit dan sekolah 1 unit,”kata dia, 26/05/2021.

Baca juga -->  Pertama Kalinya, Camat Angata Konsel Gelar Upacara Pahlawan di Wisata Puncak

Bukan hanya itu saja, Hasran juga salurkan bantuan langsung tunai (BLT) pada 14 orang kepala keluarga (KK), di ketahui penyaluran BLT tersebut hanya 1 bulan yaitu untuk bulan Januari tahun 2021.

Dikatakan pada media ini, Rabu 26/05/2021, selain fokus pada penyaluran penanganan Covid 19 ini, Hasran juga melakukan pendataan SDGS dengan jumlah sebanyak 1.745 jiwa, serta pekerjaan padat karya yang sementara masih dalam tahap perencanaa.

Baca juga -->  Kolaborasi Antara Kontraktor dan PPK Ruas Jalan Punggaluku-Alangga Diduga Menyalahi Juknis dan demi Meraup Keuntungan

“Ada juga pekerjaan padat karya tapi nanti nyusul karena masih dalam perencanaan, serta melakukan pendataan SDGs 1.745 jiwa,” Ujarnya.

Laporan : Tim

WARTAWAN