Kades Bungguosu Konut Utamakan Pemberdayaan Masyarakat di Desa

KONUT – Melalui Musyawarah Dusun (Musdus), dan dilanjutkan dengan Musyawarah Desa (Musdes), Kepala Desa Bungguosu, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Harun, telah menetapkan pemberdayaan sehingga mengadakan seng, kawat duri dan bibit durian terkhusus 1 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan.

Dalam hal ini, pengadaan seng ialah per KK telah menerima 30 lembar dan adapula pengadaan kawat duri per KK juga sebanyak 12 gulung berhubung adanya pemberdayaan itu sangat di apresiasi oleh warga setempat.

banner 728x250
Baca juga -->  Salut ! SDN 5 Andowia Konut Lebih Awal Selesaikan Bangunan Ditimbang Sekolah Lain
Pengadaan Bibit

Tak lupa juga, masukan-masukan dari masyarakat ialah pengadaan genset. Berhubung sangat dibutuhkan jikalau ada kegiatan-kegiatan sosial.

” Hanya 1 unit 5.000 Watt, dan itu sudah dipergunakan dan tidak perlu lagi meminjam, ” ujar Harun saat di wawancara media ini (22/10).

Tetapi, disesalkan juga bahwa ada kegiatan fisik yang di alihkan padahal itu perlu di bilang sangat penting dalam mernomalisasi arus air ketika musim penghujan turun yakni Drainase.

” Itu lagi-lagi di alihkan ke bantuan Covid-19, “kesalnya.

Baca juga -->  KS SMPN 1 Motui, Munawar Saleh, Dapat Bantuan Anggaran DAK.
Gotong Royong Perbaikan Pipa Bersih

Selain itu juga, jiwa gotong royong di Desa Bungguosu masih tersimpan di benak masyarakat, sehingga melakukan kerja bakti untuk perbaikan pipa bersih. Agar warga dapat menikmati air bersih

Penyerahan Bantuan Covid-19 Secara Simbolis

Dan juga Pelaksanaan sterilisasi/penyemprotan desinfektan diseluruh rumah warga dan sarana dan prasarana umum agar terhindar dari paparan Covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai.

Sebagaimana di ketahui penerim BLT ialah 63 KK, Bansos 17 KK dan juga PKH 12 KK dari keseluruhan di Desa yakni 130 KK.

Baca juga -->  Desa Tongalino Konut Prioritaskan Pemberdayaan, Kedepan Bakal Utamakan Fisik

Laporan : Tim
Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *