Kades Lalowosula – Koltim, Tuntaskan kegiatan Tahap I Dana Desa (DD)

Koltim,faktapemberitakorupsi.com. Pemerintah Desa (Pemdes) Lalowosula,kecamatan Ladongi Kabupaten kolaka Timur, Sultra. Melakukan beberapa item pekerjaan di tahap I,yang bersumber dari Dana Desa (DD).sejak di lakukan pencairan Dana Desa (DD) tersebut,kegiatan pekerjaan tahap I (Satu) langsung di laksanakan.

Adapun kegiatan pekerjaan yang di kerjakan di tahap I (Satu),Sumber anggaran Dana Desa (DD) yaitu Bangunan Rehap Posyandu,Decker 1 unit,Pagar Taman kanak kanak (TK),Rumah tidak layak huni (RTLH) 3 unit serta pengadakan alat kesehatan (Alkes).

banner 728x250

Suharyono kepala Desa Lalowosula mengungkapkan “meski Dana Desa (DD) di tahap I (satu) ini,Desa Lalowosula agak terlambat pencairannya di banding dengan Desa Desa yang lainnya,pelaksanaan pekerjaan tetap dilaksanakan,seperti perehapan gedung posyandu yang pekerjaannya sudah berjalan ” ungkapnya

pembangunan perehapan gedung posyandu Desa lalowosula

Beberapa item kegiatan pekerjaan di tahap Satu (Satu) ini,kata Suharyono merupakan skala prioritas yang telah di sampaikan oleh masyarakat melalui beberapa tahapan,mulai dari Musyawarah Dusun (Musdus) hingga Musyawarah Desa (Musdes)

Baca juga -->  Cegah Covid-19, Partai Nasdem Koltim Buka Posko Siaga.

Selanjunya,di katakannya,mengenai usulan kegiatan yang masuk dalam skala prioritas seperti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),bagi warga yang memang kondisi rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni sehingga perlu mendapatkan bantuan RTLH.

” Sedangkan bangunan posyandu,kita lakukan perluasan dan penambahan bangunan,sebab bangunan yang dulu agak sempit,sehingga tidak bisa menampung banyak orang,apalagi gedung posyandu sering di gunakan Ibu Ibu dan Balita,untuk itu perlu di lakukan perehapan “ucap Suharyono pada Media ini senin 13/4/2020.

Baca juga -->  Tidak Selalu Berada di Lokasi, Divisi HPPS Bawaslu Koltim Alergi Wartawan.

“Pemerintah Desa (Pemdes) wajib memikirkan kebutuhan masyarakatnya,khususnya di wilayah Desa Lalowosul terus kita tingkatkan pembangunan agar masyarakat dapat menikmati apa yang telah kita perbuat,walaupun masi banyak permintaan masyarakat,kita dahulukan yang penting dulu ” pintanya.

laporan : Idil

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *