Kades Landawe Konut Patut Dicontoh Dalam Mementingkan Kesejahteraan Warga

redaksi

KONUT – Tersalurnya dan terealisasikan beberapa pemberdayaan hingga kegiatan fisik di Desa Landawe, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), sangat dominan dengan pertambahan kesejahteraan warga.

Bagaimana tidak, Kepala Desa (Kades Landawe) Taswan S.Pd, terpantau sangat cukup memperjuangkan beberapa usulan masyarakat.

APBDes Landawe

Dengan melalui Musyawarah Desa (Musdes) sehingga telah di tetapkan kegiatan fisik yakni Normalisasi Kali, pembangunan Balai Desa, begitupula pemberdayaan yaitu pembelian Kursi, penyaluran BLT serta Program Stunting.

Baca juga -->  Salut, Kades Anggolohipo Konut,Mengutamakan Pemberdayaan Membangun Masjid

” Kalau Kursi itu 150 unit, dan sekarang telah di pergunakan, ” paparnya.

Atas pembuktian janjinya, ia bersyukur karena ada kepuasan tersendiri dalam melayani masyarakat, berhubung tanggapan masyarakat ialah sangat mendukung tetapi selama dijalakan sesuai S.O.P yang ada.

Disisi lain, ia juga masih menyalurkan Bantuan Covid-19 sesuai data yang ada tanpa ada tumpang tindih.

” Alhamdullilah Penerima BLT 33 KK, dan Bansos 33 KK, begitu juga PKH 20 KK dan dari keseluruhan di Desa ini ialah 83 KK, ” ucapnya.

Baca juga -->  Tak Mau kalah, Kades Matapila Konut Juga Optimis Membangun Desanya

Atas dasar itu, ia selalu menghimbau kepada warganya agar yang berpergian masuk ke Daerah lain agar tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

” Harapan saya ditengah Wabah ini adalah Pemerintah Pusat dapat mengadakan vaksin bagi warga, berdasarkan janji Pemerintah Pusat yang lalu agar covid 19 dapat musnah,” tutupnya.

Penulis : Uci

Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN