Kades Otipulu Konut Bentuk Satgas Covid-19 Di Desa

KONUT – Mewabahnya Corona Virus Disease atau Covid-19 membuat warga di Desa Otipulu, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), dapat beresiko bagi ketergangguan kesehatan atau kekacauan mental kesehatan sehingga dapat menimbulkan penyakit yang baru.

Terkait hal itu, Kurnia (Kades Otipulu) memikirkan bagaimana warga tidak terganggu adanya bencana non-alam dalam hal ini Covid-19.

banner 728x250

Sehingga, ia membentuk Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 di Desanya, hingga di lengkapi dengan 17 relawan. Masing-masing terbagi ada yang berasal dari Bidan Desa, Perawat maupun tokoh masyarakat.

Dan bagusnya lagi Satgas tersebut, di barengi atau/ di sejalankan bersama karang taruna sehingga di adakanlah (dicetakkan) baju Satgas. Agar, dapat membangun komunikasi yang baik dan saling berbagi pengalaman dengan adanya pandemik ini.

Baca juga -->  Pimpin Golkar PK di Angata Konsel, Johan Undurkan Diri Dari Ketua BPD

Dituturkan Kurnia, beberapa kegiatan yang telah di maksimalkan terkhusus pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dari awal mula datangnya wabah, mereka mengetahui bahwa apa-apa saja yang perlu di siapkan dalam menanggulangi Virus Corona ini. Sehingga, dapat mengadakan barang-barang yang sangat di perlukan.

” Kami siapkan itu suhu tubuh, masker, alat penyemprot dan alat pelindung diri (APD), dan Tim Satgas ini juga kami arahkan untuk menempelkan stiker petunjuk penanganan Covid-19 agar mereka faham bagaimana cara mencegah yang baik, jadi itu kita pasang antara di luar rumah atau di dalam rumah, terserah dari kenyamanan warga,” tutur Kades Otipulu kepada media ini (21/10/2020).

Baca juga -->  Tari Ahmad Kades Mopute, Salurkan Bibit Pertanian Untuk Warga.

Kemudian, banyak yang perlu di apresiasi di bawah kepemimpinan Kurnia di Otipulu ini. Bahwasannya, dari 8 Desa di Kecamatan Wawolesea tetapi cuman hanya Desa Otipulu saja yang berperan aktif dalam melakukan pencegahan. Atas alasan itu ia sangat betul-betul mengutamakan kesehatan warganya.

Bantuan Yang di Serahkan Secara Simbolis

” Untuk itu saya berharap agar Virus Corona ini bisa hilang dihadapan kita, karena kita ketahui banyak sekali dampak yang kita rasakan terutama di sektor ekonomi,” harapnya.

Warga Saat Mengantri

Ditambahkan kurnia, banyaknya kepanikan-kepanikan warga karena mengetahui banyaknya warga yang terpapar Covid-19 di luar daerah, atas dasar itu ia selalu menghimbau ke warganya agar mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga -->  Di Tengah Pandemik, 2 Item Pembangunan Fisik di Desa Alenggo Konut Terealisasikan.

” Utamanya pakai masker, jaga jarak, jangan lupa cuci tangan, ” himbaunya.

Laporan : Tim
Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *