Kades Pakaroa Konut Sebut Covid-19 Mempengaruhi Banyak Sektor.

 

KONUT– Mewabahnya Virus Corona Disease (Covid-19) yang hampir ke seluruh wilayah di Indonesia, sangat dapat mempengaruhi besar di sektor ekonomi, sosial dan maupun kebudayaan. Dan masih tercatat wilayah South Sulawesi dengan kasus Covid-19 tertinggi ke-3 Nasional.

banner 728x250

Akibat dari itu, disesalkan langsung oleh oleh Kepala Desa Pakaroa, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara. Ia menyebutkan bahwa Covid-19 ini mempengaruhi budaya, tatanan keagaaman hingga adat dan istiadat di Desanya.

Baca juga -->  Baru 1 Tahun Menjabat, Kades Pudonggala Utama Konut Realisasikan Pembangunan

” Karena ini sifatnya Bencana-Non Alam, jadi kami sangat berhati-hati dan selalu mengambil tindakan untuk menanggulangi bencana Non-Alam ini, ” ungkapnya kepada media ini saat di temui di kediamannya.

Di sisi lain ia juga mengungkapkan adanya perubahan anggaran, sehingga kegiatan fisik terkesan banyak yang magkrak.

” Jadi kami buatkan perdes, sisa anggaran fisik kita alihkan ke dana Covid-19, untuk membeli bahan-bahan penyemprotan sehingga mudah menanggulangi Virus Corona ini, ” ungkapnya.

Baca juga --> 

Ia juga berinisiatif membentuk Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, agar sewaktu-waktu dapat mempermudah ketika melakukan kegiatan.

” Harapan saya agar Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga aktifitas-aktifitas warga dapat normal seperti biasanya lagi, ” harapnya.

Laporan : Andi
Editor : Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *