oleh

Kades Polora Indah Konut Sukses Bawah Perubahan di Desanya

KONUT – Di tahun 2020 Kepala Desa (Kades) Polora Indah, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Jumadin, telah menyesuaikan dan merealisasikan pembangunan sesuai prosedur yang ada.

Ia menerangkan bahwa ada segi skala prioritas yang berhak Jumadin utamakan yaitu ialah renovasi rumah.

Disebutnya, dari 104 Kepala Keluarga (KK) di Desanya, ada beberapa KK yang berhak mendapatkan program itu (Renovasi).

” Jadi sesuai kebutuhan masyarakat, seperti ada yang meminta semen, pasir, paku, seng apa boleh buat kami turuti,” sebutnya.

Baca juga -->  Kepsek SDN 1 Molawe Konut Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda

Atas dasar itu, ia juga masih mementingkan kegiatan fisik di tengah pandemik ialah Balai Desa.

Balai Kemasyarakatan (Tampak Depan)

” Alhamdullilah meski belum 100% tetapi dapat di pergunakan untuk sementara,” terangnya.

Balai Kemasyarakatan (Tampak Samping)

Di tempat yang sama, ia juga menuturkan beberapa bantuan Covid-19, ialah Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan jumlah penerima bantuan tahap pertama yakni 81 Kepala Keluarga (KK).

Baca juga -->  Melalui Musdes, Kades Tadoloiyo Trans Bangun Paud

” Tahap kedua itu di bantu dengan dana pusat berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH), yang juga BLT sebagian dialihkan ke PKH dan BST jadi penerima BLT berkurang menjadi 53 KK, karena mengantisipasi adanya data tumpang tindih,” jelasnya.

Karena di Desanya tak ada yang terpapar Covid-19 ia pun sangat bersyukur dan terkesan sukses dalam upaya melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Baca juga -->  DPMD Konut Sebut Dana Desa Tahap 3 Akan Cair Sebelum Tahun Baru

” Alhamdulillah hari ini tidak ada yg terpapar Covid-19 dan saya berharap warga saya selamanya terlindung dari Virus Corona ini,” harapnya.

Tak lupa ia juga selalu menghimbau kepada warganya agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

” Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, dan kami tetap selalu melakukan penyemprotan disinfektan kepada rumah warga,” tutupnya.

Penulis : Uci

Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN