oleh

Kades Tapuemea, Bangun Teras Masjid Secara Swadaya Masyarakat

 

KONUT – Masjid Baburrahman, Desa Tapuemea Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) kini dalam proses pembangunan teras.

Pembangunan teras Masjid Baburrahman tersebut, bersumber dari Bantuan Pemerintah,Dan Suwadaya Tutup Kepala Desa (Kades) Tapuemea.

Kades Tapuemea, Gusri Menjelaskan Masjid tersebut dibangun sejak tahun 2014. Saat itu dibangun tanpa ada terasnya.

“Masjid ini berdiri sejak tahun 2014 Silam,” jelas Gusri. Jumat (05/02/2021).

Baca juga -->  Ketua DPD RI Dukung Kapolri Tindak Tegas Pinjaman Online Ilegal

Lanjut Gusri, menjelaskan dalam pengerjaan teras tersebut itu dikerjakan Secara swadaya Masyarakat, desa Setempat.dan Dibantu Oleh Pemerintah,

” Bangunan teras itu, dikerja secara gotong royong dengan warga dan pengurus masjid setempat,” kata Gusri

Gusri, berinisiatif Mengumpulkan dananya sedikit demi sedikit untuk membangun teras Masjid. Agar jemaah masjid yang Dilaksanakan sholat lebih merasa nyaman dan khusyuk.

Baca juga -->  Instruksi Kapolri ke Jajaran: Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

Menurut Gusri, membangun Masjid itu adalah kewajiban kita Sebagai Muslim Dan Amal jariyah kita semua sebab itu untuk kepentingan umat muslim.

” Membangun masjid memiliki keutamaan yang besar. Bahkan bila kita membangun bagian kecil saja tetap punya keutamaan, walau itu hanya memberi satu bata,” kata Gusri

Gusri, berharap semoga dengan adanya teras masjid baburrahman, tingkat ketaqwaan, dan keimanan masyarakat lebih ditingkatkan.

Baca juga -->  Anggotanya Jadi Korban, PPWI Akan Kawal Gugatan Para Nasabah Asuransi Jiwasraya [1]

“Saya selaku Pemerintah Desa, semoga adanya Pembenahan pembangun teras Masjid dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

WARTAWAN