Kadin Sultra dan Pemerintah Gelar Pasar Murah demi Kesejahteraan Masyarakat

Redaksi LFnews

 

Kendari – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/04/2023).

“Dalam kegiatan pasar murah ini di buka secara resmi oleh Bapak Pejabat Walikota Kendari Asmawa Tosepu dan didampingi juga oleh Sekretaris Kota Kendari Ridwansyah Taridala”.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan pasar murah ini dan kami juga terus berkerjasama baik itu dengan Pemerintah Kota Kendari, Pimpinan Bulog, Distributor, Perumda Kota Kendari, Dinas Sosial dan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari.

“Hal ini diungkapkan dalam sambutan selaku Ketua Kadin Sultra Anton Timbang bahwa pasar murah yang kami laksanakan dalam bulan suci Ramadhan 1444 Hijrah tahun 2023 bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya di Kota Kendari untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula pasir, bawang merah, telur dan bahan pokok lainnya dengan harga murah

Anton Timbang menambahkan bahwa ternyata Produk Bulog ini begitu banyak ternyata, saya pikir hanya beras tapi ternyata banyak produknya yang kita salurkan dan mungkin kami Kadin akan menindaklanjuti pertumbuhan dengan bulog dalam rangka untuk bisa melihat apa produk-produk bulog ini sehingga kita bisa menyalurkan sampai kepada tingkat terbawah karena ini merupakan salah satu agenda Kadin Sulawesi tenggara.

Jadi bagaimana bisa supaya produk-produk ini bisa tersalur ke desa-desa yang ada di Sulawesi Tenggara.

Salain itu, kata Anton Timbang kami hormati teman-teman pengurus Kadin yang hadir pada pagi hari ini, yang saya hormati pula semua yang hadir dalam kegiatan ini, sangat saya cintai masyarakat kecamatan baruga Kota Kendari yang hadir pada acara pasar murah pada pagi hari ini, bapak dan ibu yang saya hormati rencananya pagi ini Bapak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bisa hadir dalam rangka pasar murah dan sekaligus penyerahan bantuan bentuk cadangan.

Baca juga -->  Pemdes Matabubu Tuntaskan Penyaluran BLT Tahap II

Bahwa Kadin kita ini harus hadir dan saya selagi Ketua Umum harus hadir karena ijin pak Walikota pak Mendagri itu dengan Ketua Umum Kadin Indonesia kita itu seperti saudara, jadi dia satu kampung kemudian dia tetanggan dan sama-sama merantau ke Kota Jakarta.

Masih lanjut, Anton Timbang kami tidak pernah lepas dan berkat beliau jadi Ketua Umum ahirnya hari ini kita punya Kadin hanya satu tidak ada lagi Kadin dua di Indonesia ini hanya Kadin Indonesia dibawah kepemimpinan bapak M. Arsjad Rasjid P.M.

Dalam kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin dari Kadin Sulawesi Tenggara jadi sejak saya Pimpin Kadin jadi setiap tahunnya kita akan laksanakan kegiatan ini jadi bukan hanya di hari raya Idul fitri ini atau bulan Ramadhan tapi hari hari besar lainya juga kita melaksanakan kegiatan ini, namun kami biasanya pelaksanaanya itu biasanya hanya di seputaran kantor Kadin atau  di MTQ.

Nah dengan pertemuan dan teman-teman dengan Perumda bahwa mengajak Kadin untuk melaksanakan pasar murah  berkat arahan dari Bapak Walikota saya selagi ketua umum Kadin sangat terpanggil dalam rangka kegiatan ini dan ini kita laksanakan dengan dengan mengapa wilayah yang kita laksanakan pertama di pasar lapulu kemudian di hari ini di pasar Baruga mungkin hari berikutnya kegiatan berikutnya di pasar nambo.

Baca juga -->  Polda Sultra Berhasil Tangkap Pelaku Diduga Pengedar Shabu

Kemudian di pasar punggolaka, nah dengan kegiatan ini dengan viralnya sudah kegiatan kami ini, rupanya beberapa bupati juga menginginkan untuk kegiatan ini beliau bilang jangan hanya Kota Kendari yang di perhatikan pak Ketua Kadin kita juga ini di beberapa daerah juga pengen dilaksanakan untuk pasar murah ini sehingga salah satunya Bupati Buton Tengah Pak Pj Bupati Buton Tengah juga ingin pelaksanaan kegiatan pasar murah ini dilaksanakan di disana pada tanggal 18 bulan April tahun 2023.

Tidak hanya itu, kata Anton Timbang bahwa Bupati Bombana dan Bupati Kolaka Timur segera kita laksanakan kegiatan Pasar Murah, jadi sebelum Idul Fitri kita sudah bisa laksanakan untuk kegiatan pasar murah ini, saya kira mungkin tidak banyak yang harus saya sampaikan bahwa intinya dengan adanya pasar murah ini.

Kami berharap masyarakat yang melakukan pemilihan sehingga bisa terbantu dengan adanya pasar murah ini saya atas nama pribadi dan seluruh pengurus Kadin Sulawesi Tenggara sebelum mengakhiri mengucapkan selama menunaikan Ibadah Puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim,’ kata Anton Timbang.

Baca juga -->  DPD GSPI Sultra Desak Kejati Sultra Menindaklanjuti Laporan Dugaan Proyek Mangkrak Gedung Asrama Haji dan Jembatan Gantung Laosu

Ditempat yang sama, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, acara tersebut adalah kegiatan yang terintegrasi dari Kadin Sultra, Bulog dan Pemkot melalui Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari dengan bersama-sama bersinergi dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat Kota Kendari pasca Covid-19 dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah nanti.

Sambung kata Asmawa, bahwa pasar murah ini bertujuan untuk ketahanan sosial, bagaimana kerentanan yang di akibatkan karena adanya pandemi Covid-19 kemarin, dan akibat inflasi di Kota Kendari yang sedikit meningkat di bulan Maret kemarin dan mudah-mudahan kegiatan semacam ini kita bisa menekan atau mengendalikan laju inflasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.(*)

WARTAWAN