Kerahkan Water Cannon, Polres Kolaka Bersama Pemda Koltim, Semprotkan Disinfecktan Hingga Perbatasan Konawe-Koltim

Koltim,faktapemberitakorupsi.com – Polres Kolaka menerjunkan Armada Water Canon untuk membasmi penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan melakukan penyemprotan Disinfecktan Berskala Besar (BB) di Wilayah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pada Selasa 31 Maret 2020.

Dengan kegiatan yang sama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur juga menerjunkan armadanya berupa Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk mengiringi Armada Water Canon melakukan penyemprotan Disinfecktan.

banner 728x250
Baca juga -->  Pemanfaatan DD Tahap 1 Sukses Direalisasikan Di Desa Polemaju Jaya

Di mulai dari Titik Star di Pos Penanggulan Covid – 19 di Aula Kantor Sat Pol PP Koltim, barisan Armada penyemprot Disinfecktan di lepas langsung Bupati Koltim Drs. H.Tony Herbiansyah.

Kemudian memimpin jalannya kegiatan, Wakapolres Kolaka, di lakukan penyiraman Disinfekctan dengan Armada Water Canon seluruh ruas jalan lintas utama Jalan Poros, hingga Gerbang perbatasan Kolaka Timur – Konawe.

Baca juga -->  Wujud Kepedulian, APMP Koltim Galang Dana Untuk Bapak Sabirin

Setelah itu, rombongan pencegah Covid-19 Koltim menyemburkan Disinfecktan hingga merata di sejumlah Fasilitas Umum yang ada di Kolaka Timur, dari Desa Tumbudadio dilanjutkan hingga ke Pasar Kelurahan Iwoitombo Kecamatan Mowewe.

Untuk itu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur melalui Kadis Kominfo I Nyoman Abdi mengatakan kegiatan yang di laksanakan bersama, merupakan perintah Kapolri.

Baca juga -->  Antisipasi Kecurangan, BSPN Koltim Gelar Pelatihan Saksi

” Agar bersinergi dengan Pemda untuk melakukan pencegahan mewabahnya Covid-19, dan Penanganan ini merupakan penanganan terpadu dari TNI – Polri, Pemda, masyarakat bersama sama mencegah penyebaran Wabah Virus Corona ,” Ujar Nyoman kepada faktapemberitakorupsi.com di Posko penanganan Covid-19 Koltim.

Armada Water canon Saat Melakukan Penyemprotan Disinfecktan (Foto:Diskominfo/Forfaktapemberitakorupsi.com)

Masi di tempat yang sama, I Nyoman Abdi, menjelaskan terkait untuk di berlakukannya Lockdown di Kolaka Timur ini belum ada Intruksi dari Pusat

” Dalam rapat koordinasi yang di pimpin langsung Bupati Koltim kemarin, untuk melakukan Lockdown kita masi mengikuti Perkembangan serta menunggu Instruksi Presiden, sehingga sampai hari ini Koltim belum melakukan Lockdown, ” Jelasnya.

Lanjut Nyoman, kegiatan penyiraman Disinfecktan merupakan tanggung jawab Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19.

” Untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan tidak panik kepada masyarakat, serta menunjukan kerja-kerja nyata, mari kita bersama sama melakukakan pencegahan penularan Covid-19 di Kolaka Timur ,” Harapnya.

Armada Water Canon Dan Pemadam Kebakaran Diterjunkan Untuk Melakukan Penyemprotan Disinfecktan (Foto:Diskominfo/Forfaktapemberitakorupsi.com)

Untuk itu Kata I Nyoman Abdi ” Perlunya di lakukan langkah langkah antisipasi dan pencegahan penularan wabah virus Corona, ” Tutupnya.

Untuk di ketahui, Dari Data posko Penanganan Covid-19 Koltim, terdapat 53 Orang Dalam Pemantauan (ODP) , muda mudahan Daerah Koltim dan Sultra pada umumnya dapat terhindar dari Covid-19.

Reporter : Idil
Editor : M.AL

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *