Ketua TPK Desa Bima Maroa Bersama Masyarakat,Turut Melaksanakan Pekerjaan Drainase

Redaksi LFnews

 

KONSEL- Pemdes Bima Maroa Kecamatan Andoolo Barat Kabupaten Konawe Selatan (KONSEL) masyarakat Turut memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2021 tahap || dengan membangun drainase disetiap Dusun.

Hal itu terlihat peran serta antusias Masyarakat desa Bima Maroa, saat mengerjakan pembagunan drainase Didusun( 3).

Demikian disampaikan Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Desa Bima Maroa Slamet Hati Mulyono, saat ditemui dilokasi kegiatan oleh wartawan Livefaktanews.co.id, Kamis (21/19/2021).

Slamet mengatakan’ pembangunan drainase yang sedang dikerjakan hari ini memang merupakan sekala prioritas dari Pemdes Bima Maroa bersama masyarakat setempat yang bertujuan untuk peningkatan Didalam penataannya, Sehingga Desa Kami ini dapat bersaing seperti Desa-desa lain dalam pembangunan infrastruktur,” tutur Slamet.

Baca juga -->  Diberitakan Menderita Depresi, Kapolresta Manado Akhirnya Buka Suara

“Bukan tanpa alasan Pemdes Bima Maroa bersama masyarakat.lebih prioritaskan pembangunan drainase tersebut, Hal itu berguna untuk mencegah adanya masyarakat yang mengeluh akibat akses jalan rusak dan tidak bisa dilalui pengaruh genangan air ketika musim hujan datang,” ucapnya.

Lebih lanjut Slamet mengungkapkan, kalau drainase”, atau saluran air ini sudah bagus tentuhnya masyarakat dalam beraktifitas sudah tidak ada lagi kendala apalagi kami disini mayoritas petani.

Baca juga -->  Kedubes Maroko Rayakan Hari Nasional Secara Online

“Pembangunan drainase ini benar-benar kami kerjakan dan lebih mengutamakan mutu dan kualitas sebab bukan hanya drainase yang mau dikerjakan terus menerus tiap tahunnya tentu masih banyak pembangunan lain yang mesti dikerjakan.

Adapun volume panjang keseluruhan drainase yang kerjakan ditahap ini, yaitu 600 meter dan setiap Dusunnya itu kebagian volume 150 meter yang terdiri dari Dusun 1 sampai 4 dengan total anggaran Rp. 337.506,950,” tutupnya.

Laporan : Yusdar

WARTAWAN