KS SMPN 1 Motui, Munawar Saleh, Dapat Bantuan Anggaran DAK.

KONAWE UTARA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Motui Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut) mendapatkan anggaran untuk rehabilitasi pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan Bagun Laboratorium (Lab).

Kepala Sekolah (KS) SMPN 1 Motui, Munawar Shaleh menjelaskan bantuan anggaran berupa rehabilitasi pembangunan RKB dan dan pembangunan Lab, itu bersumber dari DAK tahun anggaran 2020.

banner 728x250

“Dengan masing-masing di anggarankan, untuk Pembangunan RKB sebesar Rp. 226.800.000, dan untuk pembangunan gedung Lab, senilai Rp. 508.000.000,” rincinya saat ditemui kantornya, Sabtu 10/10/2020

Baca juga -->  Parah ! Proyek Pengembangan Wisata Wawolesea Konut Diduga Kerja Asal-Asalan

Lanjut Munawar, anggaran untuk pembangunan RKB itu diperuntukan untuk tiga ruang/kelas dalam satu bangunan.
Sambungnya untuk proses belajar mengajar saat ini, untuk di Kabupaten Konawe Utara secara keseluruhan, saat ini dilakukan proses belajar mengajar tatap muka terbatas hal ini disebabkan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 saat ini.

” Kami sepakati proses belajar mengajar tatap muka terbatas ini kami lakukan mulai dari pukul 07:00 sampai pukul 11:00,” terangnya

Lanjut Munawar, menerangkan untuk hari senin sampai hari kamis itu kelas 1 A dan 1 B kemudian Selasa dan Jumat kelas 2A,2B dan untuk hari rabu sabtu kelas 3A dan 3 B.

Baca juga -->  Terbilang Desa Baru, Kades Watuwula Konut Ratakan Pembangunan

“Untuk model pembelajaran terbatas ini, dalam satu hari 10 mata pelajaran kami ajarkan kepada siswa sekaligus, yakni 5 Mapel kepada kelas A dan 5 Mapel kepada Kelas B,” bebernya.

Sehingga dalam seminggu semua Mapel diajarkan, hanya kelemahannya bahwa yang pertama jam pelajarannya terbatas.

” Dari jam 7 sampe jam 9 kami lakukan kegiatan protokol kesehatan, yakni pemeriksaan suhu tubuh kepada siswa-siswi, untuk memastikan seluruh siswa tidak ada yang terpapar virus covid-19,” pungkasnya.

Baca juga -->  Kades Larompana Menyalurkan BLT DD Sesuai Petunjuk JuknisĀ  64 KK Tersentu.

Laporan : Andi

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *