Lantik 125 Anggota PPK,Ketua KPU Konsel : PPK Wajib Menjaga Independensi Dalam Tugas.

Konawe selatan, faktapemberitakorupsi.com. Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kabupaten Konawe Selatan Aliudin resmi melantik 125 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Wonua Monapa Resort Ranomeeto,sabtu 29/2/2020.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati konawe selatan Arsalim Arifin,Ketua Bawaslu konawe selatan Hasni.kepala Kajari Konsel Afrillyanna Purba,Komisioner KPU Sultra,pihak polres konsel dan kendari, juga Jaringan Demokrasi dan juga KIPP Konsel.

banner 728x250

Pada sambutannya Ketua KPU Konsel Aliudin mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota PPK yang telah di lantik hari ini serta menghimbau kepada PPK agar tugas dan tanggung jawab yang di emban sebagai penyelenggara pada Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) kabupaten konawe selatan tahun 2020.

Baca juga -->  BLT DD Rp 600 Ribu Tahap II Disalurkan Pemdes Lalowosula

Dalam melaksanakam tugas sebagai penyelenggara anggota PPK di harapkan selalu menjaga independensi agar terhindar dari segala bentuk pelanggaran dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya.

” Sebagai penyelenggara pada pemilihan kepala daerah sangat rentan dengan berbagai koreksi dan juga setiap gerak geriknya terpantau dan di awasi dari berbagai pihak, untuk itu anggota PPK dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan prosedur yang berlaku ” tambahnya.

Masi di tempat yang sama Wakil Bupati konawe Selatan Arsalim Arifin juga memberikan selamat kepada seluruh snggota PPK yang terpilih dan di lantik pada kesempatan ini serta menekankan kepada seluruh anggota PPK agar bekerja sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan.

Baca juga -->  Bupati Kolaka Timur Buka Bimtek LPPD Di Kendari,Wajib Di laksanakan Pemerintah Daerah.

” Aspek yang di utamakan sebagai Anggota PPK adalah integritas,artinya tidak memihak kepada salah satu calon yang ikut berkompetisi pada Pilkada 2020 ” tegas Arsalim

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten konawe selatan Hasni,S.IP memberikan pesan kepada anggota PPK yang baru saja di lantik selaku mitra kerja Bawaslu dalam hal ini Panwascam ” agar dapat bersinergi dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara ” ucapnya saat memberikan Sambutan.

Selanjutnya Ia mengatakan ” pilkada ini benturannya terhadap politik agak keras untuk itu kami harap kepada rekan rekan PPK senantiasa menjaga integritas dalam menjalanlan tugas karena ketika terjadi pelanggaran Pemilu,tidak ada tawar menawar dan akan diproses sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku ” tutup Hasni

Baca juga -->  Sekda Koltim : Bantah Telah Mengambil Alih Tugas dan Fungsi Wakil Bupati koltim,

Laporan : Tim
Editor : Adm

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *