Latih Petugas Pengendalian Penduduk Dalam Keluarga Berencana


Sultra- faktapemberitakorupsi.com

Andoolo, Konawe Selatan
Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para petugas lapangan PPKBD dan Sub PPKBD, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas PPKB) Kabupaten Konawe Selatan melaksanakan pelatihan petugasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 petugas dari empat kecamatan yakni Andoolo, Laeya, Palangga dan Kecamatan Baito yang dibuka oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM di aula Balai Latihan Kerja (BLK) Punggaluku Kecamatan Laeya, Kamis (16/7).

Menurut Surunuddin, kegiatan tersebut merupakan komitmen dalam mencapai visi program keluarga berencana dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia, sejahtera dan berkualitas.

Baca juga -->  Dikabarkan, Motor Mio Dengan Nopol 3210 LH Raif di Gondol Maling

“Petugas PPKBD merupakan garda terdepan yang berada di desa tentu mempunyai peran penting untuk mensukseskan Program keluarga berencana, dimana petugas PPKBD dan Sub PPKBD berjumlah 1.400 orang yang tersebar di setiap desa,” ujarnya.

Diharapkan melalui pelatihan ini, petugas dapat memberikan konseling informasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas PPKB Konsel, I Gusti Adisuwantara mengatakan pelatihan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga. Dimana tujuan institusinya tidak hanya memberikan pemahaman tentang jarak lahir tetapi juga dapat mensejahterakan perekonomian bagi keluarga di kampung sendiri dengan berbagai kegiatan yang bisa memberi nilai tambah.

Baca juga -->  Humas DPD GSPI Sultra Minta Mabes Polri, KPK, Kementerian ESDM, Kejagung RI dan Dirjen Perhubungan Laut Periksa PT Visi Deptindo

Acara juga disertai penyerahan secara simbolis sertifikat kepelatihan kepada perwakilan peserta pelatihan. Sekretaris Daerah H Sjarif Sajang juga ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut.

Laporan: Tim

WARTAWAN

Respon (6)

  1. Howdy! Do you know if they make any plugins to assist
    with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Kudos! You
    can read similar text here: Sklep internetowy

  2. Howdy! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to
    rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good
    results. If you know of any please share. Appreciate it!
    I saw similar article here: Backlink Portfolio

  3. Hi! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success.
    If you know of any please share. Thank you!
    I saw similar blog here: Backlinks List

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *