oleh

Latih Petugas Pengendalian Penduduk Dalam Keluarga Berencana


Sultra- faktapemberitakorupsi.com

Andoolo, Konawe Selatan
Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para petugas lapangan PPKBD dan Sub PPKBD, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas PPKB) Kabupaten Konawe Selatan melaksanakan pelatihan petugasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 petugas dari empat kecamatan yakni Andoolo, Laeya, Palangga dan Kecamatan Baito yang dibuka oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM di aula Balai Latihan Kerja (BLK) Punggaluku Kecamatan Laeya, Kamis (16/7).

Baca juga -->  Cegah Virus Corona,Begini Penjelasan Kadis Kesehatan Konsel.

Menurut Surunuddin, kegiatan tersebut merupakan komitmen dalam mencapai visi program keluarga berencana dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia, sejahtera dan berkualitas.

“Petugas PPKBD merupakan garda terdepan yang berada di desa tentu mempunyai peran penting untuk mensukseskan Program keluarga berencana, dimana petugas PPKBD dan Sub PPKBD berjumlah 1.400 orang yang tersebar di setiap desa,” ujarnya.

Baca juga -->  LSM SNAK MARKUS Sultra Bakal Laporkan Proyek Embung yang Rusak Parah di Desa Bangun Jaya yang Diduga Dikerja Asal Jadi

Diharapkan melalui pelatihan ini, petugas dapat memberikan konseling informasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas PPKB Konsel, I Gusti Adisuwantara mengatakan pelatihan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga. Dimana tujuan institusinya tidak hanya memberikan pemahaman tentang jarak lahir tetapi juga dapat mensejahterakan perekonomian bagi keluarga di kampung sendiri dengan berbagai kegiatan yang bisa memberi nilai tambah.

Baca juga --> 

Acara juga disertai penyerahan secara simbolis sertifikat kepelatihan kepada perwakilan peserta pelatihan. Sekretaris Daerah H Sjarif Sajang juga ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut.

Laporan: Tim

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.