Maju di Pilkada Konsel, Rusmin – Senawan Siap Bertarung.


faksultra.com
-Konsel- Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan yang bakal di gelar 9 Desember 2020 kini tinggal menghitung bulan.

Bakal Calon Bupati  (Konsel), Rusmin  usai dari jakarta langsung menggelar konfrensi pers di Warkop Ana Wonua Kota Kendari, Sabtu 13 Juni 2020.

Dalam gelar konfrensi Pers dirinya menyatakan siap maju di pilkada konsel melawan Petahana, RAG yang berpasangan,  “Senawan Silondae. ( SS), siap bertarung pilkada konsel.”tegasnya.

Menurut, Rusmin Abdul Gani, SE yang di dampingi Senawan Silondae dalam komprensi Persnya bahwa dirinya sudah komunikasi dengan Partai Hanura dan Partai PDI-P dia Optimis akan bersaing maju Cawabub melalui pintu PDI-P dan HANURA untuk Pilkada Konsel Nantinya.

“Pasangan ini  melalui usungan dari dua parpol yang mengantarkan ke pintu gerbang pencalonan sebagai Balon Cawabub Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan Priode 2021-2026.

Terkait niat dan wujudnya untuk mencalonkan sebagai orang no satu di konsel dirinya bukan ingin mencari hanya sebatas nama,  seorang  pemimpin tentunya bisa memikirkan nasib daerah terutama sejauh mana kepedulian sebagai putra kelahiran di konsel untuk membangun daerah dan membangun masyarakat menuju kesejahtraan dan berkeadilan secara merata. 

Baca juga -->  Maju di Pilkada Konsel, Rusmin Abdul Gani (RAG) - Senawan Silondae (SS) Siap Bertarung.

Sudah tiba saatnya kita sebagai putra daerah maju untuk melanjutkan pemembangun di daerah terutama, membangun perokonomian masyarakat keluar dari keterburukan ekonomi hinga masyarakat  sejahtra. 

Coba bayangkan, lanjut ” mantan General Manejer PT.Virtu Dragon Nikel  Indonesia (VDNI)  begitu besar potensi yang ada di daerah kita lalu kita tidak bisa mamfaatkan, tingal gimana tata cara mengelolah potensi yang ada, baik itu dari pertanian, nelayan bahkan usaha lainya. Terang Rusmin. 

Hanya manajemenya yang masih kurang terkelolah secarah maksimal sehinga daerah selalu banyak mengalami defisit anggaran. 

Jika kita melihat potensi yang ada di Konawe Selatan ahir-ahir ini sangat menunjang untuk kebutuhan kesejahtraan masyarakat tingal tata cara kelola yang belum maksimal untuk menyikapinya, dan jangan hanya mengharapkan pendapatan asli daerah tentunya kita bisa mendatangkan infestasi segala usah dari luar  mulai dari pertambangan dan pertanian ini yang paling utama, kata dia.

Baca juga --> 

“Ketika kami diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin konsel, paling utama kami buka lapangan pekerjaan dengan memberikan kelonggaran kepada Investor untuk berinvestasi dikonsel, agar nantinya membuka  lapangan kerja untuk menampung pekerja lokal khususnya masyarakat yang ada di konawe Selatan.

Selain itu kami akan mengelola Pendapatan Anggaran Daerah ( PAD), sebaik mungkin untuk membangun konsel. 

Bukan hanya itu, Rusmin berjanji bila ia terpilih nanti bersama pasangannya  “Senawan pihaknya akan mensejahtrakan  para perangkat desa dengan menaikan gaji, serta memberikan santunan 1 juta rupiah kepada warga yang berduka, ungkapnya. 

“Masih di tempat yang sama, “Senawan Silondae yang juga wakil ketua DPRD Konsel akan siap  mendampingi Rusmin Gani kata, dia bahwa kami berdua sudah menyatakan sikap tetap maju sebagai calon bupati dan wakil bupati di pilkada 9 Desember 2020 yang tingal menghitung bulan lagi melalui Kendaraan  Partai PDI-P dan Hanura insyah Allah.

Baca juga -->  Pemprov Sultra Raih WTP Tujuh kali Secara Berturut Turut

Selain itu melihat di konawe selatan, lanjut ” Senawan potensi dibidang peternakan sangat menjajikan maka kami ketika di beri amana kepercayaan untuk memimpin konsel program kami  utaman adalah  akan membagikan Sapi sebanyak 2 ekor per  Kepala Keluarga ( KK), jadi harapan kami nantinya sapi ini dari tahun akan berkembang, dalam hitungan 2 sampai 5  tahun kalau sapi ini berkembang biak  jadi 10 ekor  per kepala leluarga, sebab selain induknya beranak lagi sehinga bisa memenuhi kebutuhan keluarga, tutup, Senawan.

Laporan : Ak,-
Editor     : Uci

WARTAWAN