Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Lamunde Prioritaskan Infrastruktur Jalan

Koltim, faktapemberitakorupsi.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lamunde, Kecamatan Tinondo, Kabupaten kolaka Timur, melaksanakan kegiatan pembangunan pengerasan jalan Desa, yang telah masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) melalui sumber Dana Desa (DD) tahun 2020.

Pengerasan jalan desa Lamunde di bangun dengan panjang 1.750 meter, dan sudah termaksud mengenai kawasan Dusun I, Dusun III hingga Dusun IV .

Menurut warga setempat dengan adanya pembangunan pengerasan jalan desa Lamunde, disambut baik oleh warga karena dapat membantu untuk menjalankan perekonomian.

Baca juga -->  Pemdes Wia Wia Bangun Jalan Usaha Tani

” Sebab sebelum di lakukan pengerasan jalan, jika musim hujan tiba, jalan akan menjadi becek, serta kondisi jalan yang tidak rata membuat kami kesulitan melewati jalan itu, ” Ungkap Ishawati salah satu warga Lamunde kepada faktapemberitakorupsi.com pada waktu lalu.

Lanjutnya Dengan di lakukannya pengerasan jalan Desa, tentu sangat membantu dan memudahkan masyarakat, baik itu pejalan kaki maupun bagi pengendara.

Baca juga -->  Petani koltim Hasilkan 200 Ton Jagung Pipil, Siap di Kirim Ke Surabaya

” Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemeritah Desa (Pemdes) Lamunde yang patut kita apresiasi, ” Ujarnya

Sementara itu , Kepala Desa Lamunde Altin L, menggungkapkan tahun ini memprioritaskan Infrastruktur jalan sesuai dengan usulan masayarakat melalui Musyawarah Desa.

” Dengan di lakukannya pembangunan pengerasan jalan Desa Lamunde, dapat di manfaatkan oleh masyarakat, sehingga akses jalan Vital jalan desa Lamunde dapat memudahkan masyarakat ,” Harapnya.

Reporter : Poliwud
Editor : M.AL

Baca juga -->  Ringankan Beban Warga Terdampak Corona,Pemdes Wia-Wia Bagikan BLT DD Secara Tunai.

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *