oleh

Manfaatkan DD,51 Jamban Di Bangun Di Desa Anambada,

Kolaka Timur, faktapemberitakorupsi.com.Dengan adanya Dana Desa (DD) yang di kucurkan Pemerintah untuk membangun Desa di manfaatkan Hj. Ernawati kepala Desa Anambada untuk menggalakkan program membangun jambanisasi.

Dalam menyukseskan jambanisasi di Desa Anambada kecamatan Dangia Kabupaten kolaka Timur kepala Desa Anambada membangun 51 unit jamban bagi warganya yang belum memiliki jamban permanen melalui Dana Desa.

” Kami berharap melalui program jambanisasi ini,tak ada lagi warga yang membuang air besar di sembarangan tempat ” ucap Ernawati kepala Desa Anambada saat di temui di kediamannya Rabu 18/3/2020.

Baca juga -->  Pemdes Anambada,Gunakan Dana Desa Bangun Drainase Sepanjang 350 Meter.

Melalui musyawarah Desa (Musdes) usulan masyarakat yaitu jambanisasi kita realisasikan di tahap I (satu) tahun 2020.

” Di ketahui Pembangunan jambanisasi dengan volume 51 Unit dengan total anggaran 95.747.200 (sembilan puluh lima juta tujuh ratus empat puluh tujuh ribu dua ratus rupiah) pembuatannya di proyeksikan selesai tahun ini ” ujar Ernawati.

papan informasi kegiatan jambanisasi Desa Anambada

Program jambanisasi yang telah di laksanakan di Desa Anambada ,agar di manfaatkan dan juga di gunakan,sehingga tidak ada lagi masyarakat yang melakukan buang air besar atau BAB secara sembarangan sehingga lingkungan tak tercemar.

Baca juga -->  Warga Kelurahan Ra Raa - Koltim, Kerja Bakti Bersihkan Kali.

Selain itu,kata Ernawati dengan membuang air besar atau BAB pada tempatnya tentu akan berdampak bagi kesehatan kita sehingga kita tidak mudah terserang penyakit.

” Kalau semula masyarakat masih BAB sembarangan,melalui jambanisasi ini semoga tidak ada lagi warga yang buang air besar di sembarangan tempat.masyarakat semakin sadar atas kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya ” tandasnya.

Baca juga -->  Gandeng Lazada, Pre-Order Vivo S1 Pro Fancy Sky Resmi Dibuka

Laporan : Imran Ismail
Editor : Adm

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.