Marhalim Fokus Bangun Infrastruktur dan Siap Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Ranooha Raya

Moramo, faktapemberitakorupsi.com – Kepala Desa Ranooha Raya, Marhalim sukses menyelesaikan program pembangunan Desa Ranooha Raya Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan. Sesuai perencanaan jadwal dan target pembangunan tahun 2019 semua program berjalan lancar dan sukses.

Marhalim mengatakan semua program itu telah berjalan lancar dan sukses sesuai harapan berkat kerjasama semua unsur masyarakat Desa Ranooha Raya.

banner 728x250

Mantan Sekretaris Desa Ranooha Jaya itu berhasil mewujudkan Pembangunan sarana dan prasarana seperti melakukan perbaikan jembatan, Rumah warga ( RTLH ) dan pembangunan Talaud pemecah ombak serta beberapa kegiatan infrastruktur lainnya.

Baca juga -->  Amanah Yang Dipercayakan, Kades Matanggonawe Konut Utamakan Kesejahteraan Warga

tiga program prioritas pembangunan Desa Ranooha Raya, lanjut Marhalim seperti talut pemecah ombak sudah lama direncanakan bahkan sejak berdirinya desa ranooha Raya tahun 2011 berjuang membangun Talud itu namun membutuhkan anggaran besar dan alhamdulillah saat ini dengan bantuan pemerintah melalui Dana Desa bisa dibangun secara bertahap.

Desa Ranooha Raya telah membangun Talud sepanjang 100 Meter yang sudah kami bangun dari tahun 2018 sampai 2019. Kemudian semua masyarakat sudah dipasangkan KWH, MCK juga telah tuntas tahun ini,” ujar Marhalim.

Baca juga -->  Parah, Ayah di Konawe Cabuli Anak Kandungnya Sendiri

Selain itu, Marhalim berkeinginan mengembangkan wisata desa, yaitu wisata budaya yang berada di perkampungan Bajo, banyak wisatawan asing yang sering berkunjung di Desa Ranooha Raya.

Terkait peningkatan Kesejahteraan Masyarakatnya, Marhalim terus berupaya keras mencari solusi diantaranya memberikan bantuan peralatan tangkap dan kebutuhan nelayan. bahkan dalam mengantisipasi cuaca ekstrim yang menyulitkan nelayan untuk melaut pihaknya memberikan kemudahan bagi masyarakatnya.

Kedepan pengembangan BUMDes dan UMKM akan terus digalakan dalam rangka memberi kemudahan masyarakat Ranooha Raya. ( Sri )

Baca juga -->  Ada 4 Item Kegiatan Yang Terealisasikan di Desa Tobimeita Konut.

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *