Membangun Desa,Kades Lalowosula Bangun Deuker dan Pagar TK.

Koltim,faktapemberitakorupsi.com.Upaya Pemerintah Desa (Pemdes) Lalowosula Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang kemajuan Desa Lalowosula Kecamatan Ladongi kabupaten Kolaka Timur, pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Dengan dibiayai Dana Desa (DD), Desa tersebut melakukan pembangunan deuker dan pembangunan pagar TK/PAUD Tahun anggaran 2020.

“Pembangunan Deuker dan pagar TK/PAUD menjadi prioritas,yang telah diusulkan masyarakat melalui musyawarah dusun (Musdus) dan musyawarah Desa (Musdes),” kata Suharyono, Kades Lalowosula Selas (12/5/2020).

banner 728x250
Baca juga -->  Pemdes Wia Wia Bangun Jalan Usaha Tani

” Terkait pembangunan infrastruktur, saat ini pihak desa memfokuskan pada pembangunan 2 unit Deuker ukuran 1 x 6 meter, dengan masing masing total anggaran Rp 22.845.00,lokasi Dusun I dan Dusun II, berfungsi mempermudah akses jalan dan saluran air,Sumber Dana Desa (DD)” ujar Suharyono

pembangunan Deuker,Tim pelaksana kegiatan (TPK)Desa Lalowosula

Dan juga pembangunan pagar TK/PAUD yang berlokasi di dusun I,dengan total anggaran Rp 19.476.500,sumber anggaran Dana Desa (DD) pelaksan kegiatan TPK Desa Lalowosula tahun 2020.

Dikatakan Suharyono, pembangunan desa saat ini belum maksimal dikarenakan keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap.apalagi situasi pandemi covid – 19 yang kita hadapi ini yang sangat berdampak bagi kita semua.

Baca juga -->  Tak Hanya Kendaraan, Sejumlah Masjid Di Koltim Disemprotkan Disinfektan.

Pembangunan yang di lakukan Pemdes Lalowosula untuk mempermudah masyarakat serta memenuhi kebutuhan skala prioritas keinginan masyarakat”harapan kami masyarakat dapat menjaga dan menikmati apa yang telah di bangun Pemdes desa Lalowosula ini ” tandasnya

Laporan : Idil
Editor : Marj

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *