Membangun Sinergitas, Kapolres Konsel Terima Kunjungan Awak Media

KONSEL – Demi membangun sinergitas Polri, dan memper-erat silahturahim serta kebersamaan, menuju Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang lebih baik. Kapolres Konsel terima kunjungan sejumlah Awak Media cetak dan online maupun pewarta nasional dan pewarta lokal, yang bertepatan di Ruang Dinas Kapolres, pada senin 31 Agustus 2020.

Dalam diskusi, Kapolres Konsel, Erwin Pratomo menyampaikan apresiasi, atas kunjungannya dalam melakukan hubungan silaturahim, karena antara Polri dan Media merupakan mitra dalam menjalankan aktifitas masing – masing.

banner 728x250

” Terimah kasi pada semuah teman Wartawan, yang hari ini hadir dalam tatap muka langsung, sebagai pucuk Pimpinan dalam institusi Kepolisian Wilayah hukum Polres Konsel, sangat apresiasi pertemuan saat ini, karena nuansanya sangat penuh kekeluaragaan dan saling memberi masukan demi terciptanya pembangunan disegala bidang yang lebih baik”, ucap Erwin.

Baca juga -->  Diduga Beberapa Oknum Kadis Lingkup Pemda Konsel dan Bendahara Telah Menyelagunakan Anggaran Negara dengan Dalil Sumbangan Peringatan HPN

Diungkapnya, dalam menghadapi Pilkada Konsel pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, tentu banyak yang harus disiapkan, hal – hal yang kemungkinan terjadi, sehingga sebagai Kapolres Konsel, tentunya selalu mengintruksikan pada seluruh jajarannya hingga sampai pada Polsek masing – masing, untuk tetap dalam menjaga khamtibmas berdasarkan SOP yang ada.

” Salah satunya, melakukan komunikasi dan koordinasi juga mengingatkan terhadap seluruh pihak terkait, dalam proses penyelenggaraan Pilkada, baik pada KPU sebagai penyelengara Pemilu, Bawaslu sebagai pengawas Pemilu, seluruh jajaran kepolisian sebagai pihak pengamanan, untuk senantiasa menjaga netralitas dalam mengemban sebuah tugas Negara, dan para kandidat Balon serta tim suksesnya sebagai peserta pemilu, agar senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi proses dan mekanisme yang ada, sehingga hal – hal yang dapat mengganggu ketentraman dapat tercega, ” ungkapnya.

Baca juga --> 

Menurutnya, Kabupaten Konawe Selatan ini sangat Kondusif, hal ini disebakan kentalnya sistem kekeluargaan sehingga dalam setiap penyelesaian suatu masaalah tidak selalu berakhir pada tuntutan hukum Nasional.

” Dalam beberapa hari kedepan, jajaran Kapolres Konsel akan sibuk mempersiapkan segalah sesuatunya dalam pengawalan dan pengamanan setiap masa pendaftaran Balon Bupati Konsel, yang akan berlangsung pada 4 September 2020 hingga usai, sampai saat ini, dari 25 Kecamatan di Kab. Konsel, belum ada titik yang dianggap rawan jelang proses pendaftaran Balon Bupati, moga ketenraman hingga sampai pemungutan suara tetap terjaga,” harapnya

Sedangkan terkait penanganan dan pencegahan Covid-19, menurut Kapolres Konsel, akan kembali memberlakukan pembatasan aktifitas yang dapat mengumpulkan massa.

” Misalnya pesta, molulo, selama 14 hari kedepan, juga menghimbau seluruh masyarakat Konsel untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan, dengan selala jaga jarak, menggunakan masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun, ” terangnya

Baca juga -->  Pengelolaan Dana Desa Uelawa Diduga Disunat

Turut mendampingi Kapolres Konsel, Kasubag Humas Polres Konsel, IPTU Muslimin Ganyu dalam terimah kunjungan sejumlah teman wartawan, baik Wartawan Nasional maupun Lokal.

Laporan : yus
Editor : Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *