Menanggapi Terkait BUMDes Tanpa Ketua : Ini Tanggapan Kades Waworaha

Redaksi LFnews

KONSEL- Kades Waworaha Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan (KONSEL) menjelaskan terkait kepengurusan BUMDes yang tidak memiliki Ketua.

Hal itu disampaikan Kades Waworaha Walyadin saat ditemui oleh wartawan Livefaktanews.co.id dikediamannya, Senin (15/11/2021).

“Ia mengatakan, kepengurusan BUMDes yang tidak memiliki Ketua sebenarnya masih ada bahkan sampai sekarang pun masih pengurus lama,” ucapnya.

“Akan tetapi pengurus lama ini atau pun Ketua BUMDes, tiba-tiba mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas bahkan saat ini juga saya selaku Kades masih menunggu keputusan secara tertulis dari Ketua BUMDes apakah dalam kepengurusan ini tetap dia jalankan atau diserahkan kepengurus baru.

Baca juga -->  Anggota KPPK Himbau Agar Gunakan Group Sesuai Intensi

“adapun isu bahwa, Kades mengambil alih kepengurusan BUMDes ataupun ada intervensi dari pihak kecamatan. Hal itu tidak benar adanya dan itu tidak dibenarkan dalam aturan.

Bahkan BUMDes di Waworaha ini, sampai sekarang masih berjalan tanpa ada kendala ataupun mati suri sesuai apa yang diisuhkan,” katanya.

Untuk itu saya selaku Kades Waworaha menegaskan, bahwasannya’  BUMDes Waworaha tidak pernah sama sekali mengintervensi, ataupun ikut mengatur didalamnya,” tutupnya.

Baca juga -->  LEPPHAM Konsel Adukan Kades Benua Utama ke Kejaksaan.

Laporan : Rizal
Editor     : Yusdar

WARTAWAN