KONAWE  

Meningkatkan Kesejahteraan Kaum Buruh di Negeri Kita, Rusdianto: Ada Beberapa Aspek yang Dipikirkan Pemerintah

Redaksi LFnews

 

Konawe – Hari Buruh atau May Day seharusnya tak menjadi seremonial belaka, May Day harus dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan buruh.

Pemerintah semestinya punya keberpihakan yang kuat atas kesejahteraan kaum buruh dan pekerja, baik buruh di dalam negeri maupun buruh migran, Karena hal ini merupakan mandat konstitusional. salah satu tujuan bernegara dan memajukan kesejahteraan umum.

Seperti yang di sampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe” RUSDIANTO SE. MM,” pada media, Ada beberapa aspek yang harus dipikirkan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan buruh.

Baca juga -->  Pembangunan Jaringan Irigasi Desa Anggoro Dikerjakan Asal-asalan Oleh Kontraktor, Diduga Anggarannya di Korupsi.

Yaitu, Pertama terkait peluang kerja pemerintah harus mengutamakan tenaga kerja dalam negeri dari pada tenaga kerja asing di tengah tingginya tingkat pengangguran masyarakat,” katanya.

” Kedua pemerintah harus memperkuat perlindungan buruh khususnya buruh migran di luar negeri. Hal ini harus sejalan dengan tertib administrasi dan peningkatan keterampilan,” tutur Rusdianto.

Selamat Hari Buruh, (1 Mei 2023 ),
Bersama kita berjuang untuk Rusdianto SE.MM dan mengawal hubungan industrial yang berkeadilan

Baca juga -->  Kuasai Tanah dan Bangunan Tanpa Alas Hak,Oknum Polisi di Konawe Dilapor ke Polda

Laporan: Jumarudin Hatta

WARTAWAN