Merasa Tidak Pantas Lagi Terima BLT, 8 KK Mundur Dari Daftar Penerima BLT.

Konsel,faktapemberitakorupsi.com. Jelang Hari raya Idul Fitri 1441,yang tinggal hitung hari  Pemerintah Desa Mekar Jaya kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan(Konsel ) realisasikan pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada sejumlah 83 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19.

Bantuan langsung Tunai (BLT)DD, pembagiannya di serahkan langsung Sumaryono, selaku kepala Desa Mekar Jaya secara Tunai kepada warga penerima BLT DD, di Aula rapat pertemuan Desa Mekar Jaya , Rabu (20/5/2020).

Sumaryono Kepala Desa Mekar Jaya menuturkan pada faktapemberitakorupsi.com. penyerahan Dana BLT DD bagi 83 KK,telah di lakukan untuk yang kedua kalinya,sumber anggarannya dari Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2020, ini di berikan bagi warga yang benar – benar layak menerima dan kehilangan mata pencaharian akibat dampak Covid-19.

” Dari sebelumnya jumlah penerima 91 KK penerima BLT pada pencairan tahap satu terjadi perubahan,dari 91 KK yang menerima BLT terhitung satu bulan,kini berubah menjadi 83 kepala keluarga penerima untuk bulan kedua ini, adapun terjadinya perubahan tersebut atas permintaan pribadi dari 8 kepala keluarga untuk tidak lagi menerima BLT, dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, kami dari Pemerintah Desa Mekar Jaya sudah memutuskan bersama untuk segera menyalurkan BLT yang kedua kali sebelum menjelang idul Fitri 1441 H. Agar warga bisa mengunakan Dana Bantuan tersebut buat kebutuhan sehari – hari ” jelas Sumaryono

Baca juga -->  Pemdes Ranooha Lestari Tuntaskan Penyaluran BLT DD Dibulan Januari Tahun 2021

” Menurut Sumar, penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) melalui beberapa tahapan pendataannya, mulai dari pendataan rumah – kerumah hingga di verifikasi oleh Tim pemerintah Desa Mekar Jaya dan di bantu Tim veripikasi dari Kecamatan Baito, sehingga di tetapkanlah 83 Kepala Keluarga (KK) calon penerima dan di sepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes) dan telah kami setujui bersama saat Musdes dan benar – benar membutukan dan layak menerima bantuan tersebut, ” Tutur Kades Mekar Jaya.

“Menyikapi hal itu Camat Baito Hariyanto Liambo, SP. M. PWK. Di sela – sela acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) menyampaikan ” kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan, agar Dana tersebut di gunakan buat beli sembako untuk persediyaan beberapa hari kedepan di masa pandemi saat ini, Ia tidak ingin Dana tersebut di belanjakan buat beli baju baru, apa lagi ini menjelang Hari raya idul fitri yang di mana sisa di hitung beberapa hari lagi,”

Baca juga -->  Surunuddin Dangga, Serahkan Ratusan SK PNS, Pada Tenaga kesehatan, Guru dan Honorer K2

Dikatakan, beberapa Masyarakat Desa Mekar Jaya pada faktapemberitakorupsi.com sesaat setelah menerima BLT, kami sangat senang dan gembira telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)untuk yang kedua kalinya apalagi disaat menjelang hari raya idul Fitri 1441 H.

” Sebagai masyarakat kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Mekar Jaya yang sudah memberikan bantuan BLT yang kedua kalinya dengan nominal yang sama saat pertama di salurkan yaitu Rp. 600.000, di mana Dana tersebut sangat membantu keluarga kami dan warga Desa Mekar jaya pastinya apa lagi saat pandemi virus Corona, sekarang”

Baca juga -->  DPD GSPI Sultra Sorot dan Bakal Laporkan Proyek Drainase di Kecamatan Palangga Selatan

Dalam kesempatan itu penyaluran BLT turut di dampingi dari unsur TNI dan polri, pendamping Desa kecamatan Baito, pendamping PKH, ketua BPD beserta aparat Desa Mekar Jaya.

Laporan : Yusdar
Editor : Marj-SC

WARTAWAN

Respon (6)

  1. Wow, amazing weblog structure! How lengthy have you ever been blogging for?
    you made running a blog glance easy. The overall look
    of your site is magnificent, as well as the content material!
    You can see similar here sklep online

  2. You can certainly see your enthusiasm within the article you write.
    The sector hopes for more passionate writers like you who aren’t afraid to say how they believe.
    All the time go after your heart. I saw similar here: Ecommerce

  3. An interesting discussion is definitely worth comment.
    I do believe that you should publish more about this topic,
    it may not be a taboo matter but usually people do not speak about these
    topics. To the next! Cheers!! I saw similar here: Najlepszy sklep

  4. Hey I know this is off topic but I was wondering
    if you knew of any widgets I could add to
    my blog that automatically tweet my newest twitter updates.
    I’ve been looking for a plug-in like this for quite some time
    and was hoping maybe you would have some experience with something like this.
    Please let me know if you run into anything.

    I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates.
    I saw similar here: Najlepszy sklep

  5. Howdy! Do you know if they make any plugins to help with
    SEO? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.

    If you know of any please share. Cheers! You can read similar text
    here: E-commerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *