News  

Meski Covid-19 Belum Membaik Pemdes Watumelewe Memberikan Bantuan Langsung Tunai Ke Warganya

Redaksi LFnews

 

Konawe Selatan – Meski Sudah berapa tahun berjalan Covid 19, pemerintah Desa tetap beraktifitas ditengah masa pandemi ini untuk sejahterakan masyarakat Desa Watumelewe, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu ia katakan saat di temui dirumah kediamannya, Minggu 23/05/2021.

banner 728x250

Kepada media ini, kepala Desa Watumelewe, Suhartono menerangkan bahwa program pemerintah dimasa Pandemi Covid 19 ini, melalui Dana Desa (DD) sangat penting untuk sejahterakan masyarakat seperti pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD, masker, Tandon air, tangki, kaos relawan Covid 19, disinfektan dan Handsanitizer.

Baca juga -->  Beri Semangat Prajurit TNI-Polri, Kapolri: Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa dan Masyarakat di Papua

“Melalui dana desa ini kami selaku Pemdes Watumelewe sudah membagikan BLT DD sebanyak 17 KK yang di alokasikan dari bulan Januari sampai bulan Mei tahun 2021. Selain itu kami juga melaksanakan pembelian masker sebanyak 800 lembar, pembelian tandom 5 buah, membentuk posko relawan, alat pengukur suhuh badan 4 buah, pembelian tangki 8 buah, kaos relawan Covid 35 lembar, SDGS, disinsfektan, handnitizer 30 botol,” Jelasnya.

Baca juga -->  Kisah Pilu Nasabah Korban Jiwasraya

Selain penyaluran penanganan Covid 19, Suharto juga sukseskan pada pekerjaan fisik perpipaan (Pipanisasi) air bersih dengan galian menuju tempat wisata. harapnya.

“Alhamdulillah setelah selesai penyaluran penanganan Covid 19 yang di anjurkan oleh pemerintah pusat, kami juga telah menyelesaikan pekerjaan fisik penggalian menuju tempat wisata serta pembangunan fisik perpipaan air bersih,” Tutup.

Laporan : Tim

WARTAWAN