News  

Meski Pandemi Covid-19 Belum Usai Kades Torokeku Tetap Berkewajiban Tuntaskan BLT DD Ditahun 2021

Redaksi LFnews

 

SULTRA – Konawe Selatan – Meski pandemi belum usai, kepala Desa (Kades) Torokeku tetap beraktivitas dan melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Penyaluran dana BLT DD di Desa Torokeku sebanyak 7 org penerima BLT (KK) yang diserahkan secara simbolis kepada penerima 5 bulan, dari Januari sampai dengan Mei tahun 2021. Jumlah yang diterima per KK adalah Rp 1.500.000 per KK. Dalam pembagian tersebut disaksikan langsung oleh Camat Tinanggea bersama pendamping Kecamatan.

Menurut Kades Torokeku ia manayatakan bahwa pihaknya sudah gunakan dana Desa sesuai dengan aturan penggunaannya, utamanya di masa pandemi Covid 19 ini.

Baca juga -->  Sebuah Rumah Dan Mobil Pick Up,Ludes Di Lalap Api di Konsel.

“Adanya dana Desa yang 8% ini untuk alokasi penanganan Covid 19 saya gunakan sesuai aturan penggunaannya, pertama saya membagikan dana bantuan langsung tunai sebesar Rp 1.500, per KK dan jumlah penerima sebanyak 7 Orang,” tuturnya, Senin, 24/05/2021.

Lanjutnya, dan bahkan saya juga melakukan pembelian masker sebanyak 700 pcs, tandon air 5 buah, itulah yang saya adakan demi mensejahterakan masyarakat saya. Ucapnya pada media melalui via ponsel WhatsApp selulernya.

Pihaknya juga mengatakan pada media ini bahwa selaku kepala Desa tentu harus mampu melihat warga yang layak dibantu atau untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui dana Desa itu

Baca juga -->  Miris, Penimbunan Solar Tanpa Izin Dibiarkan, Pemilik Solar Ilegal dan BM Mengakui Minyaknya Sempat Ditangkap Tapi Sudah Diloloskan, ada apa ?

“Saya selaku kepala Desa Torokeku ini memang saya berkewajiban dan tanggungjawab selaku pemerintah daerah untuk melihat masyarakat saya yang tidak mampu dan layak mendapatkan bantuan dari pemerintah,” Katanya.

Harapan Enteng (Kades Torokeku) bahwa khususnya di Desa Torokeku dalam masa pandemi ini Allah SWT. memberikan warga saya keselamatan, kesehatan, kekuatan, rejeki serta petunjuk yang baik dalam membantu memerangi penyebaran Covid 19 ini.

“Semoga dalam masa pandemi ini Allah SWT dan Rasulullah SAW memberikan warga saya keselamatan, kesehatan, kekuatan, rejeki serta petunjuk yang baik dalam membantu memerangi penyebaran Covid 19 ini,” Tutup Enteng.

Baca juga -->  Pemdes Andoolo Utama Rapat Musyawarah Antara Jajaran Lembaga Desa.

Laporan : Tim

WARTAWAN