News  

Miris ! Kondisi SMA 24 Konsel Sangat Memprihatinkan Ditumbuhi Rumput Semak Belukar

faktasultra.com – Bangunan SMAN 24 Konawe Selatan yang berlokasi di Desa Lainea,kecamatan Lainea,Kabupaten Konawe Selatan provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),sangat memprihatinkan,pasalnya Sekolah tersebut telah di tumbuhi semak belukar .

Selain itu,kondisi Fisik bangunan telah mengalami kerusakan dan juga ruang kelas yang kacanaya pecah,lemari serta meja dan kursih berantakan.

Diketahui Pembangunan SMAN 24 Konsel bersumber dari Dana BANPER Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahun anggaran 2018.

Dari Hasil penelusuran Media faktasultra.com di lokasi SMAN 24 Konsel tersebut tidak melihat adanya aktivitas di sekolah tersebut,menurut informasi yang di dapatkan Media ini jumlah siswa di duga kurang lebih dari 87 Siswa.

Baca juga -->  Akrobatik Manajemen, Siapa Diuntungkan dalam Permainan Direksi Jiwasraya.

Menurut warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengatakan ” sejak pembangunan Sekolah itu selesai,belum pernah saya melihat ada siswa yang bersekolah di SMAN 24 Konsel tersebut,apalagi letak sekolah di kelilingi kebun sawit,seperti berada di tengah hutan ” katanya

Sementara itu,Kepala Desa Laine Aris saat di temui media faktasultra.com di kediamannya beberapa waktu lalu mengatakan ” terkait bangunan SMAN 24 Konsel itu,saya hanya mengetahui sedikit dan belum terlalu mengetahui persis ” ujarnya

Menurut Aris,Kades Lainea masyarakat yang punya lahan telah menyepakati untuk menghibahkan lahan tersebut,bahkan Pemerintah Desa (Pemdes) Lainea telah merencanakan untuk memperbaiki akses jalan menuju sekolah tersebut,apa lagi disaat musim hujan ini kondisi jalan makin parah dan sulit untuk di lalui.

Baca juga -->  Kapolres Karawang Sambut Baik Kunjungan Ketum PPWI

” Kami sangat menyayangkan kondisi bangunan yang baru dan megah itu,tidak di manfaatkan bahkan di biarkan hancur,tidak terpakai ” ungkapnya

Terkait Siapa kepala sekolahnya,Saya kata Aris tidak tahu persis,apalagi kegiatan di sekolah saya juga belum mengetahuinya,sebab belum ada kegiatan sama sekali disekolah tersebut,secara otomatis kalau sekolah itu sudah aktif tentu pasti ada siswa dan gurunya,tetapi hingga saat ini belum ada tanda tanda.

” Pemdes Lainea berharap Dinas pendidikan provinsi Sulawesi Tenggara,segera mengambil langkah,untuk mengoptimalkan SMAN 24 Konawe selatan,menjadi sekolah sama seperti sekolah sekolah SMA lainnya yang ada di Sultra ini,apalagi di tahun ajaran baru ini,kami harap Sekolah tersebut dapat menerima Siswa baru untuk bersekolah di SMAN 24 Konsel ” tutup Aris Kades Lainea.

Baca juga -->  Terkait AD/ART Partai Demokrat Versi SBY-AHY, Yusril Ajukan Judicial Review Ke MA

Laporan-Andi

WARTAWAN