Mudahkan Tenaga Medis, Bupati Konut Salurkan Alkes ke 22 Puskesmas

Redaksi:FPK
KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Konawe Utara (Konut), menyerahkan Alat Kesehatan (Alkes), kepada 22 Puskesmas yang ada di Konut, pada Selasa 28 Juli 2020.

Bupati Konut Ruksamin, menerangkan bahwa Alkes yang telah di salurkan tersebut, agar mudah membantu tenaga medis dalam mempercepat penanganan pasien Positif Covid-19.

” Meskipun Bantuan Alkes masih Jauh dari yang diharapkan, tapi secara bertahap bisa memenuhi kebutuhan Puskesmas apalagi gerbang Sterilisasi sudah resmi kami Tutup, ” Terang Ruksamin dalam sambutannya.

Dikatakannya juga bawha bantuan Alkes ini dapat memaksimalkan kinerja tenaga medis dan memiliki persediaan yang cukup dalam menangani Covid 19.

Baca juga -->  Jalan Tak Kunjung di Perbaiki, KMPIP Muna Segera Gelar Unjuk Rasa di DPRD.

“Jadi diharapkan untuk Puskesmas agar lebih menjaga saudara-saudara kita di wilayah kerja masing-masing dan gencar mensosialisasikan 4 sehat 5 sempurna, ” Harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Effendi, juga menuturkan jumlah yang diberikan sesuai kebutuhan dengan tujuan langkah dalam pemenuhan kebutuhan kerja untuk Puskesmas.

” Hal itu tentu sangat bermanfaat dan berpengaruh dalam bidang kesehatan. Pada prinsip dasar bahwa tidak mungkin dalam usaha menyelamatkan nyawa seseorang tanpa menggunakan alat kesehatan, baik sebagai alat untuk diagnosis, perawatan, dan operasional prosedur. Tidak hanya untuk mendapatkan hasil diagnosa yang akurat, akan tetapi dengan penerapan alat kesehatan tersebut mampu bisa meningkatkan kepercayaan pasien, ” Tuturnya.

Baca juga -->  Ternilai Sukses Kades Pu'uwonggia Konut Dalam Membenahi Desanya

Adapun Alkes yang diberikan secara simbolis ke 22 Puskesmas di 13 Kecamatan se Kabupaten Konut, yakni
sterilisator kering 1 pintu, sterilisator kering 2 pintu, timbangan bayi digital, tensi meter digital, meja resusitas, laboratorium tes kimia, laboratorium tes hematologi, laboratorium tes urine, nebulazer, pos bindu , rompi driver ambulance serta masker.
Editor: Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *