ODP Koltim Menurun, Ini Penjelasan Kapus di Koltim

Koltim,faktapemberitakorupsi.com – Dalam upaya pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19), khususnya Kabupaten Kolaka Timur. Terlihat Angka Penurunan dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP), yang sebelumnya mencapai total 62 kasus ODP Hingga per 13 April 2020, menurun pesat hingga 17 ODP.

Saat di Konfirmasi Kepala Puskesmas Tinondo Habaruddin, memberikan alasan, bahwa penurunan ODP di Koltim adalah salah satu upaya maksimal Pemerintah Daerah dalam melakukan Penyemprotan Berskala Besar, serta penjagaan di setiap perbatasan.

” Alhamdullilah salah satunya dari Pemerintah Daerah kita, sangat tanggap dalam melakukan upaya pencegahan, hingga sampai sekarang pun total ODP dapat menurun dengan pesat, jadi untuk itu kita harus bersatu melakukan pencegahan semaksimal mungkin ” Ucapnya .

Baca juga -->  Wujud Kepedulian, APMP Koltim Galang Dana Untuk Bapak Sabirin

Ditempat yang berbeda, Kepala Puskesmas Tirawuta Baharuddin, juga mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah dalam upaya pencegahan Corona Virus Disease. Bahwa kasus ODP yang masuk ke Puskesmasnya cepat teratasi hingga per 11 April kemarin status ODP terkhusus Puskesmas Tirawuta sudah 0 Kasus.

” Alhamdulillah untuk ODP di Kecamatan Tirawuta sudah tidak ada lagi, ada pernah ODP di matabondu tetapi sudah selesai masa pemantauannya tgl 11 April lalu,” Kata Baharuddin saat di konfirmasi melalui Aplikasi WhatsApp.

Baca juga -->  Masyarakat Koltim Minta Majelis Hakim Tolak Tuntutan Jaksa KPK

Lanjut Baharuddin, agar terhindar dari Kasus ODP, PDP ataupun Positif, menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik dulu di saat Bulan Puasa nanti.

” Semoga tidak banyak lagi yang mudik menjelang puasa, ” Harapnya.

Reporter : Idil
Editor : M.Al

WARTAWAN

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *