HUKUM  

Oknum Aparat Desa Samabari Diduga Ambil Kembali Dana Bantuan(BLT) Yang Diterima Masyarakat, Senilai Rp 600.000

Wakatobi,faktasultra.com– Irawati merupakan warga Dusun Pagana Desa Samabari,Kecamatan Kalidupa Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra). Merasa kecewa atas tindakan salah satu oknum Aparat Desa Samabari.

Pasalnya Irawati sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp 600ribu Tahap satu,tahun anggaran 2020 akibat dampak Covid-19 telah menerima uang tersebut.

Tetapi,parahnya lagi uang BLT DD sebesar Rp 600ribu yang telah Ia terima di ambil kembali oleh salah satu oknum aparat Desa Samabari.

kekecewaan tersebut disampaikan Irawati melalui telpon selulernya saat dihubungi wartawan faktapemberitakorupsi.com Rabu 27/5/2020.

” Irawati merupakan Ibu Rumah tangga, mengaku kecewa atas tindakan oknum Aparat Desa Samabari yang dinilainya telah menyalahi aturan tentang penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai(BLT) DD ”ungkapnya

Atas tindakan oknum aparat Desa Samabari tersebut Irawati berharap pihak pihak terkait mengambil tindakan tegas,apalagi presiden Joko Widodo telah menegaskan jangan main main dengan Dana BLT DD.

Baca juga -->  Ketua DPW Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Sultra Siap Turun Gunung Di Kolaka Timur

” saya sangat kecewa,ucap Irawati dengan nada kesal,sebab perilaku salah satu oknum aparat Desa Samabari dinilainya tidak memiliki rasa prikemanusian di masa pandemi Corona ini,sebelumnya Ia mengakui telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap satu tersebut, yang di berikan Pemdes Samabara sebanyak Rp. 600.000,pada kenyataannya,uang tersebut raib di ambil oknum aparat desa samabari dan saya harus gigit jari atas peristiwa yang menimpa diri saya ” katanya

Selanjutnya Irawati menceritakan bagaimana Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD yang di ambil kembali oknum aparat Desa Samabari,saat itu Ia merasa kaget tiba – tiba di datangi oknum aparat Desa tersebut di kediamannya dan meminta kepada Saya agar Uang Rp 600ribu tersebut di kembalikan padanya,setelah uang tersebut diterima, tanpa alasan yang jelas,oknum aparat Desa tersebut lalu meninggalkan Rumah ibu Ira wati ,”jelasnya

Baca juga -->  Revisi Undang-Undang, Peminum Minuman BerAlkohol Dapat Dipenjara 2 Tahun

Atas peristiwa tersebut, Ia tidak tinggal diam dan langsung menemui Kepala Desa Samabari untuk meminta penjelasan terkait BLT yang Ia sudah terima, tetapi di ambil kembali oleh oknum aparat Desa,

” Setelah itu,Irawati berhasil menemui kepala Desa Samabari dengan maksud ingin menanyakan kejadian yang di alaminya,akan tetapi Kepala Desa Samabari, tidak memberikan penjelasan apa – apa kepada Irawati terkait hal itu, ” ungkap Wanita yang akrab di panggil Ira itu.

” Saya berharap kata Irawati, kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Wakatobi, terkhusus Bupati Wakatobi agar turun langsung di Desa Samabari Kecamatan Kalidupa melihat langsung kondisi warga, Kami juga meminta Bupati Wakatobi segera mengambil tindakan bagi oknum aparat Desa yang menurut kami sangat merugikan masyarakat ” Pintanya.

Baca juga -->  Dirut JAI Sultra Minta APH Tak Diam, Terkait Proyek SPAM Hasil Temuan DPRD Konsel

Hingga berita ini terbit tak satu pun pihak dari Pemerintah Desa Samabari memberikan klaripikasi terkait Bantuan Dana BLT yang di ambil kembali oleh oknum Aparat Desa.

Reporter-Sultra(uci)

WARTAWAN