Patut Di Contoh, Desa Wawoluri Konut Ratakan Pembangunan Di Desanya

KONUT – Kepala Desa (Kades) Wawoluri, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sapri Armin L, S.Sos patut di ancungi jempol, pasalnya dalam membangun desa banyak bagian-bagian yang penting dan juga pembangunan yang perlu di perhatikan, sehingga patut di musyawarahkan.

Dengan dilakukannya Musyawarah Desa (Musdes) beberapa warga ada yang mengusulkan beberapa kegiatan fisik yakni seperti pembangunan pasar, lapangan sepak bola dan pemasangan lampu jalan dan itu telah di sepakati oleh warga.

banner 728x250

” Kemarin kan ada istilah ‘Surga Desa’ jadi ini perlu kita perhatikan, bahkan ada juga yang mengusulkan lapangan bola karena memang disini banyak pemain bola tetapi lokasinya tidak ada, jadi itu saya inisiatif bangun” ucap Sapri saat ditemui di kediamannya (17/10).

Baca juga -->  Bupati Konut Menyerahkan Bantuan Sembako Tahap II di kecamatan Wawolesea dan Lembo

Perlu juga kita ketahui, anggaran yang tertera untuk lapangan sepak bola telah mencapai Rp. 79 jt, pemasangan lampu jalan berkisar Rp. 260 jt. Terkait itu pembangunan itu telah terealisasikan dengan baik dan mencapai 60%.

Ditempat yang sama, saat di wawancarai FPK.Com Sapri juga pernah mendapatkan Piagam Penghargaan sebagai Indeks Desa Membangun (Desa Berkembang) pada tahun 2018 yang di tanda tangani oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas, sehingga Desa ini sangat patut untuk di contohi oleh Desa-Desa lainnya.

Piagam Penghargaan Desa Berkembang Pada Tahun 2018 (Foto:Andi/FPK.Com)

” Alhamdullilah karena saya di percayakan oleh masyarakat Wawoluri saya sangat bangga mendapatkan penghargaan pada waktu itu, ” ungkap Sapri Kades Wawoluri yang menjabat 3 periode ini.

Baca juga -->  Guna Mewujudkan Dearah Agrobisnis Yang Berdaya Saing Bupati Kolaka Timur Beri Bantuan POC Pada Petani

Disisi lain juga, adanya wabah Covid-19 Sapri juga tak henti-henti untuk memperhatikan masyarakat, karena di masa pandemik banyak kegiatan sosial maupun kebudayaan hingga penurunan drastis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan itu terlihat banyak warga di Desa Wawoluri yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (Blt).

” Jadi Blt itu, dari bulan 04 s/d 06 yang di salurkan Rp. 600 rb, kalau bulan 07 s/d 12 yang di salurkan itu Rp. 300 rb, ” katanya.

Akibat dari itu, ia berharap agar pandemik Covid-19 dapat berlalu sehingga dapat menjalankan aktifitas warga seperti biasanya.

Baca juga -->  Kesan dan Pesan Kades Lamandowo Konut Melawan Covid-19

” Ikuti himbauan pemerintah, jaga jarak pakai masker dan jangan lupa cuci tangan agar terhindar dari paparan Covid-19, ” tutupnya.

Laporan : Andi
Editor : Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *