Peduli Sesama, D-Net Berbagi Sembako di Ponpes Miftahul Jannah

Redaksi LFnews

 

Boyolali – Perusahaan penyedia layanan internet dan solusi bisnis IT untuk korporasi, D-Net menggelar aksi berbagai di Ponpes Miftahul Jannah, Negmpak, Boyolali, Minggu (4/7/2021). Kegiatan dengan balutan silaturahmi itu juga diikuti berbagai unsur ormas Islam seperti Laskar Umat Islam Surakarta (Luis), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), hingga tokoh masyarakat setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.

banner 728x250

Total ada 50 paket sembako yang diberikan D-Net. Paket itu berisi beras, minyak goreng, gula, kopi, teh, hingga mie instan. “Terima kasih untuk tim dari D-Net atas bantuan yang telah diberikan. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Pengasuh Ponpes Miftahul Jannah, Edi Lukito.

Baca juga -->  Panglima TNI Dan Kapolri Sidak PPKM Di Tiga Lokasi DKI Jakarta

Edi menjelaskan, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyaknya keberagaman maupun perbedaan. Masyarakat Indonesia terdiri atas berbagai latar belakang yang berbeda, seperti perbedaan agama, suku, ras, bahasa, budaya, adat istiadat dan antar golongan.

Salah satu cara untuk menjaga perbedaan yang beragam tersebut adalah dengan membentengi diri dan memahami benar hakikat Pancasila dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Hal tersebutlah yang dijadikan semboyan dan pedoman bagi kehidupan, sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia.

“Dengan saling menghargai satu sama lainnya sehingga terbangun keutuhan dan kebersamaan dalam membangun negara kesatuan dan bangsa,” paparnya.

Dia menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, gotong-royong dan kerukunan harus semakin dipupuk. Terlebih dalam hal membantu sesama dalam kondisi sulit saat ini.

Baca juga -->  The Islamist Party PJD Lost the Confidence of the Moroccan People in the Moroccan Legislative Elections

“Dengan demikian tujuan dari keharmonisan, hidup bertoleransi dan tercipta kedamaian benar-benar terwujud adanya,” ujar dia.

Dalam tausiyah tentang nilai-nilai Pancasila yang disampaikan oleh menciptakan manusia dengan perbedaan, baik suku, agama, ras, adat dan bahasa, agar manusia dapat saling mengenal dan berbuat kebaikan di muka bumi.

Sementara itu, Pimpinan Humas D-Net, Winmas mengaku bersyukur pihaknya bisa berbagi di tengah pandemi Covid-19. “Kita mengajak kerjasama dengan ormas untuk bebersamaan dari segala elemen masyarakat. Ini sebagai bentuk gotong royong kepada sesama,” papar Winmas. (GTR/Red)

Baca juga -->  Kasus Pemerasan oleh Oknum Penyidik Binsan Simorangkir Segera Masuk Sidang Kode Etik

WARTAWAN