Pegawai Disbun Kolaka Di Rapid Test, Ini Hasilnya

Kolaka, faktapemberitakorupsi.com
Puluhan pegawai Dinas perkebunan dan peternakan kabupaten Kolaka baik yang berstatus ASN maupun honorer mengikuti Rapid Test yang dilaksanakan diaula rapat kantor dinas perkebunan.
Pengambilan sempel darah para pegawai dilakukan oleh Tim dari Dinas kesehatan Kolaka dipimpin langsung kepala Puskesmas Kolaka, Kamis (11/6).

Kepala dinas perkebunan dan peternakan Kolaka Ir Hasbir Jaya Razak mengatakan, kegiatan Rapid test merupakan instruksinya guna untuk mendeteksi sejak awal sekaligus melakukan pencegahan virus Covid-19 dilingkungan instansinya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga pihaknya menyurat ke Dinas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan melalui Rapid test.

banner 728x250
Baca juga -->  Kantor Pos Kolaka Batalkan Pencairan BST Kepada Ratusan Penerima.

“Allhamndulilah hari ini (Kamis, 11/6) semua pegawai kami yang berjumlah 30an orang telah mengikuti Rapid test dan hasilnya semuanya non reaktif atau negatif,” katanya saat ditemui media ini.

Selain itu, kata mantan Kadispora Kolaka Pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan, sehingga semua pegawai yang masuk kantor harus sesuai protap kesehatan. Pihaknya juga selalu melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.

“Jadi kalau ada staf saya yang tidak pake masker terpaksa saya suruh pulang, begitupun para tamu yang ingin masuk ke kantor kami kalau tidak memakai masker. Kami juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan jadi staf saya ataupun siapa saja yang ingin masuk kantor wajib cuci tangan terlebih dahulu. Hal ini kami lakukan demi kebaikan kita semua,” ucapnya.

Baca juga -->  Tekan Penyebaran Covid-19 Koramil Wundulako Mendata Pendatang Yang Datang Dari Luar Daerah

Dirinya juga selalu menekankan kepada semua anggotanya agar penerapan protokol kesehatan tidak hanya dilakukan dilingkungan kantor akan tetapi dilingkungan keluarga masing-masing.

“Kita berharap wabah ini segera berakhir agar kita bisa melaksanakan aktivitas kita seperti biasa,” tutupnya. (Eno).

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *