Pemateri Dialog Hari Pahlawan Sebut Milenial di Koltim Miliki Jiwa Nasionalisme

Redaksi LiveFaktaNews.Co.Id

KOLTIM – Hari Pahlawan Nasional memang ialah salah satu hari yang spesial menurut sebagian organisasi kepemudaan, dan mahasiswa di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Maka dari itu, mereka menggelar Dialog Hari Pahlawan di Maindo Coffe, Kelurahan Tababu, Kecamatan Tirawuta demi mengingat jasa-jasa para pahlawan.

Saat di wawancara media ini, Kapolres Kolaka melalui Pama Polres Kolaka Bripda Adi Satria SH, menuturkan ia sangat mengapresiasi adanya Dialog Hari Pahlawan dan menilai dari organisasi Kepemudaan maupun Mahasiswa memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi.

Baca juga -->  Adu Visi Misi Debat Publik di Koltim, SBM Balas Pertanyaan Palson 01 Dengan Santai
Pemuda dan Mahasiswa di Koltim Saat Berfoto Bersama Dengan Pemateri Dialog Hari Pahlawan (Bripka Adi Satria SH)

” Dikarenakan bertepatan tanggal 10 November ini, maka dapat pula dilaksanakan disetiap peringatan hari-hari besar di indonesia yang tentunya tujuan utamanya untuk mempersatukan pemuda- pemuda khususnya yg ada di koltim agar tercipta suasana yg kondusif,” nilainya.

Lanjut dia, meski Hari Pahlawan tepat hanya se-tahun sekali. Tetapi, ia tetap memaparkan tips cara agar pemuda di Koltim senantiasa mengenang jasa-jasa para Pahlawan untuk tiap harinya.

” Yaitu dengan kita menanamkan nilai-nilai perjuangan dalam diri kita sendiri khususnya jiwa nasionalis agar dalam kehidupan sehari-hari kita dapat menerapkan sikap para penjuang kita yang gigih dan semangat dalam mencapai tujuan,” tutupnya.

Editor : Muh. Alpri

banner 728x250
Baca juga -->  'SBM' Optimis Menang Telak Saat Debat Publik Yang Digelar KPUD Koltim

WARTAWAN