Pemda Kolaka Untuk ke Empat Raih WTP Dari BPK-RI

Kolaka, faktapemberitakorupsi.com
Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka untuk keempat kalinya secara berturut-turut mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Sebelumnya Pemda Kolaka pada tahun 2016, 2017, dan 2018 menerima penghargaan serupa dari BPK-RI.

Pemda Kolaka mengtahui penghargaan tersebut saat penyerahan LKPD dari BPK RI kepada Pemda Kolaka yang diserahkan langsung oleh kepala BPK RI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) M. Ali Asyihar kepada Bupati Kolaka H Ahmad Safei, didampingi oleh ketua DPRD Kolaka Saenal Amri, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, kepala BKAD Kolaka H Nur Samsu, Kadis PU Arifin Jamal, dan kepala Inspektorat Kolaka H Mujahidin, dikantor BPK-RI perwakilan Sultra, Senin (22/6).

Kepala BKAD Kolaka H Nur Samsu mengatakan, Pemda Kolaka kembali meraih WTP untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Baca juga -->  Bupati Koltim Lantik Pejabat Administrator,Fungsional Dan Pengawas Sekolah

“Allhamndulilah Pemda Kolaka kembali diberikan penghargaan WTP dari BPK RI,” katanya saat dihubungi media ini.

Menurutnya, BPK-RI menilai Pemda Kolaka dalam melakukan pengelolaan keuangan cukup baik dikarenakan beberapa hal yakni penyajian laporan keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Peerintahan (SAP), kemudian ketaatan terhadap peraturan Perundang undangan, Penarapan Sistem Pengendalian Intern (SPIP), dan Tiqndak lanjut atas temuan-temuan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga -->  Alumni 86 SMANSA Kolaka Berbagi Paket Sembako Kepada Warga dan Panti Asuhan

“Jadi untuk bisa mendapatkan WTP itu banyak penilaiannya. Dan ini semua juga berkat kekompakan para pimpinan OPD di Kolaka sehingga menunjang penyajian laporan keuangan yang baik, serta akuntabel dan transparan,” jelasnya.

Sehingga, kata Nur Samsu melalui keberhasilan ini, agar semua OPD lingkup Pemda Kolaka terus mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya utamanya terkait pelaporan pengelolaan keuangan.

“Ucapan terima kasih kepada semua OPD atas kerja samanya selama ini dalam mengelola keuangan dengan akuntabel dan transparan sehingga Kabupaten Kolaka bisa meraih WTP yang ke 4 kalinya, semoga dapat terus dipertahankan,” pintanya. (Olan)

Baca juga -->  Pemdes Tikonu Kembali Salurkan BLT Tahap II

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *