oleh

Pemdes Lalowatu Amin Mengadakan Mesin Penyulingan Nilam Sesuai Kebutuhan Masyarakat

 

KONSEL- Livefaktanews.co.id –
Guna memanfaatkan Dana Desa (DD) agar tepat sasaran penggunaannya yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, Kades Lalowatu Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (KONSEL) mengadakan mesin penyulingan minyak nilam melalui Dana BUMDES.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kades Lalowatu Amin saat ditemui Wartawan Livefaktanews.co.id, Jum,at (02/07/2021).

“Saya Selaku Kepala Desa (KADES) Lalowatu menginginkan Dana BUMDES ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya melalui program yang tepat sasaran,” Ujarnya.

Baca juga -->  Senator Fachrul Razi: Ekonomi Digital Menjadi Peluang Masa Depan

Lanjut Kades, untuk itu atas kesepakatan pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Lalowatu membangun mesin penyulingan minyak nilam yang Insah Allah segera di operasikan walaupun sementara ini masih dalam proses tahapan penyelesaiannya.

“Dan saya juga berharap agar kedepannya Masyarakat Lalowatu yang mayoritas Petani Nilam tidak lagi susah paya keluar Desa membawa hasil panen hanya sekedar untuk mencari Tempat penyulingan Nilam,” Harap Amin.

Baca juga -->  Jilid II : Pengadaan Sapi di Desa Anggalomoare Jaya Diduga ada Indikasi Pungli

Di tempat yang sama Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lalowatu Yusran S.Pd memberikan keterangannya terkait mesin penyulingan minyak nilam.

Yusran mengatakan’ Pembangunan Mesin Penyulingan Minyak Nilam yang sementara dalam tahap penyelesaianya, tentunya ini sangat membantu Masyarakat Desa Lalowatu khususnya.

Pasalnya, dengan adanya mesin ini diharapkan kedepannya dapat membantu perekonomian masyarakat Desa Lalowatu, ketika dikelola dengan baik tentunya hasilnya pun untuk masyarakat.

Baca juga -->  Guru TK Diancam Debt Collector, Ketua DPD RI: Tutup Pinjol Ilegal!

Salah satunya dapat digunakan untuk pembangunan di Desa itu sendiri, masyarakat juga bisa bermohon ke BUMDES untuk modal usaha.

Untuk itu selaku Ketua BPD mengharapkan kerja samanya serta dukungan masyarakat Desa Lalowatu demi terlaksananya pembangunan mesin penyulingan minyak nilam yang sedikit hari lagi segera di operasikan agar masyarakat tidak lagi kesusahan mencari penyulingan. Pungkasnya.

Laporan : Yusdar

WARTAWAN