Pemdes Lalowatu Sukses Menyalurkan BLT DD yang Ke 4 Bulan Dimasa Pandemi Covid-19, Pada Tahun 2021.

Redaksi LFnews

 

KONSEL- Pemdes Lalowatu Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (KONSEL). Kembali melaksanakan penyaluran BLT yang terhitung Bulan Juni, Juli, Agustus, September. Kepada Masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak 9 Kepala Keluarga (KK). hal itu Guna untuk meringankan beban hidup Masyarakat yang kurang mampu dimasa pandemi.

Demikian disampaikan Kades Lalowatu Amin saat ditemui Wartawan Livefaktanews co.id pada saat penyaluran, Kamis (09/09/2021).

Penyaluran BLT-DD yang sedang berlangsung Hari ini, merupakan hasil Musyawarah bersama Pemdes Desa Lalowatu serta Tokoh Masyarakat yang dimana KPM ini sudah masuk kategori tidak mampu dan layak untuk dibantu, Kata Kades.

Untuk itu Selaku Kades Lalowatu memiliki tanggung jawab, segera merealisasikan bantuan tersebut sehingga Masyarakat penerima BLT-DD yang terhitung empat (4) Bulan ini segera dipergunakan demi memenuhi kebutuhan Sehari-hari disaat Pandemi.

Baca juga -->  Oknum Anggota Polri Terlibat Eksekusi Tanah, Kuasa Hukum Petani Kalasey II Desak Kapolda Sulut Beri Tindakan Tegas

Dan tak kala penting ialah acara penyaluran BLT yang sedang berlangsung Hari ini, tetap mengikuti anjuran Pemerintah, yaitu mematuhi Protokol Kesehatan (PROKES). Tetap pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, serta menghindari kerumunan warga yang dapat menimbulkan penularan Covid-19 ini.

Adapun penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berjumlah Sembilan (9). Kepala Keluarga (KK) melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2021 sebesar Rp.300,000/KPM jadi total yang diterima/KPM Rp.1.200,000

dalam acara tersebut Kades Amin, kembali menghimbau kepada KPM yang sudah menerima BLT-DD. Agar bantuan yang sudah diterima dapat dipergunakan sebaik-baiknya demi memenuhi kebutuhan keluarga, sehingga dimasa pandemi saat ini tidak ada lagi alasan untuk bepergian ataupun mencari nafkah diluar dari Desa Lalowatu dan tetap dirumah saja sambil kita menunggu wabah yang melanda kembali normal seperti sedia kala, Lanjut Kades.

Baca juga -->  Di Rapimnas ke-4 KAHMI, LaNyalla Ajak Koreksi Pasal 33 UUD 1945 Hasil Amandemen 2002

dalam kesempatan ini, kita tidak lupa menyampaikan apresiasi serta partisipasinya kepada seluruh jajaran Pemdes Lalowatu yang sudah turut serta membantu kelancaran acara penyaluran BLT-DD. Sehingga acara yang sedang berlangsung dapat terlaksana dengan baik tanpa ada kendala satu apapun,kata amin.

“diketahui turut hadir pada saat penyaluran BLT. Camat Tinanggea beserta jajarannya. Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Beserta Tokoh-tokoh Masyarakat yang sempat hadir, Tutup amin.

Baca juga -->  Terkait Ilegal Mining di Oko-Oko,Oknum Kades Diduga Terlibat, Eghy: Jika Benar, Menjadi Catatan Merah Bagi Pejabat Daerah dan Pemangku Kebijakan

Laporan: Yusdar

WARTAWAN