Pemdes Mata bubu jaya Laksanakan Penyaluran Bantuan langsung Tunai ( BLT ) Tahun 2023

Redaksi LFnews

 

livefaktanews.co.id – Konawe Selatan -penyaluran BLT dana desa tahun anggaran 2023 di desa matabubu jaya kecamatan lainea kab.konawe selatan ( SULTRA ), kamis 13/04/2023).

dalam sambutannya kepala desa matabubu jaya menyempaikan “JUMADIL,S,IP”, untuk menempatkan waktu di tengah masyarakat ini untuk memaparkan Proses pelaksanaan pengunaan penyaluran dana desa (DD) dalam setiap tahapan berdasarkan aturan yang telah di musyawarahkan bersama masyarakat pada tahun 2022 dalam pendekatan ini,” kata kades.

Baca juga -->  Diduga Beberapa Oknum Kadis Lingkup Pemda Konsel dan Bendahara Telah Menyelagunakan Anggaran Negara dengan Dalil Sumbangan Peringatan HPN

” berdasarkan potensi wilayah desa matabubu jaya, Selain dari BLT saya melaksanakan penggunaan dana untuk ketahanan pangan yang 20% ini, tepat di adakan bibit kelapa dalam. sesuai kecocokan kebutuhan masyarakat serta, bisa bermanfaat dan di rasakan masyarakat desa kami Selain itu juga saya tambahkan dengan pengadaan perontok padi,” kata kades kepada media ini.

terkait penerapatan alokasih dana desa ini supaya tepat sasarannya demi kesejahteraan masyarakat desa mata bubu jaya ini saya laksanakan bantuan langsung tunai(BLT) sejumlah penerima 25 KK,dengan jumlah pembayaran sebesar RP.300 per KK sampai (januari-maret). tahun 2023 ).

Baca juga -->  Tragedi Junior Tumilaar: Potret Ketidakberdayaan Rakyat

Pelaksanaan pembayaran , yang turut hadir dalam penyaluran BLT,kepala desa,sekretaris desa,aparat desa,ketua BPD. pendamping desa dan kasi pemerintah kecamatan , serta seluruh penerima pemanfaat BLT,” tutup kades.
Laporan: Tim

WARTAWAN