Pemdes  Matabubu Salurkan BLT DD Tahun 2021

Redaksi LFnews

Konsel – Pemerintah Desa Matabubu perioritaskan program penanganan Covid-19. Salah satunya adalah penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan  sebesar 8% dari anggaran Dana Desa (DD). Jumat, 11/06/2022.

 

Menurut Jabaruddin Kepala Desa (Kades) Matabubu Kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ia mengatakan bahwa penyaluran BLT DD itu disalurkan langsung ke rumah – rumah warga.

 

Diketahui, jumlah penerima  BLT Desa Matabubu sebanyak 17 (Tujuh Belas) penerima Kepala Keluarga (KK). Dan penyaluran tersebut berlangsung untuk 1 (Satu) bulan yaitu bulan Januari.

Baca juga -->  DPD RI dan KPU RI Sepakat Jadwal Pemilu 2024 Digelar 28 Februari dan 27 November

 

“Penyaluran BLT DD, Kami langsung bagikan di rumah – rumah warga sekalian melihat kondisi warga agar tidak menimbulkan  kerumunan, dan itu di terima oleh 17 KK,” katanya.

 

Pada media ini Jabaruddin  katakan, pada saat penyaluran tersebut di lakukan di rumah – rumah warga dihadiri langsung oleh Heriyanto Liambo selaku Camat Baito, dan juga di hadiri oleh anggota Polsek Baito atas nama Heri, serta pendamping Desa dan seluruh relawan Covid 19 Desa Matabubu Kecamatan Baito Kab. Konsel. Ujarnya, 08/06/2021.

Baca juga -->  Pemdes Mekar Jaya Salurkan BLT Sebesar Rp 600.00,Secara Tunai

 

“Saya selaku pemerintah Desa sangat berterima kasih pada pak Camat Baito serta anggota Polsek Baito dan pendamping Desa serta relawan Covid Desa Matabubu yang sudah menghadiri dan menyaksikan proses kegiatan penyaluran BLT di rumah – rumah warga secara langsung,” Ungkap Jabaruddin.

Laporan : Tim

WARTAWAN