oleh

Pemdes  Matabubu Salurkan BLT DD Tahun 2021

Konsel – Pemerintah Desa Matabubu perioritaskan program penanganan Covid-19. Salah satunya adalah penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan  sebesar 8% dari anggaran Dana Desa (DD). Jumat, 11/06/2022.

 

Menurut Jabaruddin Kepala Desa (Kades) Matabubu Kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ia mengatakan bahwa penyaluran BLT DD itu disalurkan langsung ke rumah – rumah warga.

Baca juga -->  Ketua DPD RI Dukung GeNose C19 Dapat Pengakuan Kemenkes

 

Diketahui, jumlah penerima  BLT Desa Matabubu sebanyak 17 (Tujuh Belas) penerima Kepala Keluarga (KK). Dan penyaluran tersebut berlangsung untuk 1 (Satu) bulan yaitu bulan Januari.

 

“Penyaluran BLT DD, Kami langsung bagikan di rumah – rumah warga sekalian melihat kondisi warga agar tidak menimbulkan  kerumunan, dan itu di terima oleh 17 KK,” katanya.

Baca juga -->  Ketua DPD RI Dukung Polri Awasi Dana Desa untuk Penanganan Covid

 

Pada media ini Jabaruddin  katakan, pada saat penyaluran tersebut di lakukan di rumah – rumah warga dihadiri langsung oleh Heriyanto Liambo selaku Camat Baito, dan juga di hadiri oleh anggota Polsek Baito atas nama Heri, serta pendamping Desa dan seluruh relawan Covid 19 Desa Matabubu Kecamatan Baito Kab. Konsel. Ujarnya, 08/06/2021.

Baca juga -->  Satpol PP Konsel, Perketat Penjagaan Cegah Mewabahnya virus Corona.

 

“Saya selaku pemerintah Desa sangat berterima kasih pada pak Camat Baito serta anggota Polsek Baito dan pendamping Desa serta relawan Covid Desa Matabubu yang sudah menghadiri dan menyaksikan proses kegiatan penyaluran BLT di rumah – rumah warga secara langsung,” Ungkap Jabaruddin.

Laporan : Tim

WARTAWAN