News  

Pemdes Matandahi adakan Tanggki Penyemprotan Covid-19 dan Penyaluran BLT DD Tahun 2021

Redaksi LFnews

 

Konawe Selatan – Pemerintah Desa Matandahi, Kaharudin sukseskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021.

banner 728x250

Menurut Kaharudin ia salurkan BLT DD pada warga keluarga penerima manfaat (KPM) dengan jumlah penerima sebanyak 177 kepala keluarga (KK) yang di alokasikan sebanyak 8% dari dana desa. Khususnya di Desa Matandahi, Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Sesuai anjuran dan program pemerintah dengan adanya wabah virus Corona ini tentu saya mematuhi aturan itu. Sehingga saya salurkan BLT DD pada warga saya sebanyak 177 KK,” Ucapnya, Minggu, 23/05/2021.

Baca juga -->  Wartawan Dumai Gelar Aksi Damai, Kapolres Muhammad Kholid: Kita Akan Tindak Pelakunya

Selain itu, Kaharuddin mengatakan bahwa melalui dana Desa ini pihaknya telah mengadakan masker sebanyak 400 lembar, sabun cuci tangan 1 jargen, handsanitizer 15 botol, tempat cuci tangan dan pembelanjaan backlin sebanyak 7 botol.

Kepala Desa idaman dan pilihan warga itu juga lakukan pendataan RTGS sebanyak 21 KK, tak hanya itu, Hakarudin juga membekanjakan dan membangikan baju relawan Covid 19 ini sebanyak 22 lembar.

Baca juga -->  Wartawan di Sumut Diduga Ditembak OTK, Ketua DPD RI Minta Polisi Usut Tuntas

Kemudian, pihaknya juga laksakan pengadaan Tengki penyemprotan Desinfektan sebanyak 6 buah serta melalui dana Desa itu ia juga membeli sebuah alat pengukur suhuh yang akan difungsikan pada warganya.

“Alokasi dana penanganan Covid-19 ini yang 8% betul – betul saya lakukan dan transparan pada warga agar tidak ada lagi nanti yang mengatakan bahwa mereka tidak kebagian,” Tandasnya.

” Dan harapan untuk kedepannya mudah – mudahan Covid-19 ini supaya cepat berlalu agar masyarakat saya bisa beraktivitas seperti biasanya.Tutupnya.

Baca juga -->  Diplomasi Visi Masa Depan Raja Maroko Dinilai Berhasil, Negara-Negara Afrika Buka Konsulat di Sahara

Laporan : Tim

WARTAWAN