Pemdes Mekar Jaya Lakukan Pendataan Calon Penerima BLT Dana Desa

Konsel,faktapemberitakorupsi.com – Untuk mengurangi angka kemiskinan di Desa Mekar Jaya, yang terdampak Corona Virus Disease atau Covid-19. Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya bersama Camat Baito lakukan pendataan bagi warga calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Camat Baito Hariyanto Liambo. SP. M .PWK. Bersama Kades MekarJaya Sumaryono, Di dampingi Babinsa dan Babinkamtibmas beserta Staff Kecamatan beserta jajaran Desa Mekar Jaya, Pada 28 april 2020.

banner 728x250
Baca juga -->  Menyelagunakan Dana Covid-19, Kades Mataiwoi KorupsiĀ  Dana 8% Pada Tahun 2021.

Hariyanto menuturkan bantuan tersebut sebanyak Rp.600.000, berupa Uang Tunai yang di bagikan langsung ke Masyarakat Desa.

” Bukan sembako yang diberikan, tetapi Uang Tunai, yang langsung di terima oleh masyarakat selama 3 bulan kedepan nantinya, terhitung mulai April hingga Juni, ” Tuturnya.

Ia berharap kepada Calon penerima bantuan tersebut agar bantuan tersebut di manfaatkan sebaik-baiknya.

” Semoga bantuan ini bisa menggurangi beban warga, “Harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Mekar Jaya Sumaryono, kepada faktapemberitakorupsi.com mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sumber anggarannya dari Dana Desa Tahun anggaran 2020.

Baca juga -->  Diduga BUMDES Desa Waworaha Diambil Alih Oleh Kades : Ini Tanggapan Masyarakat,

” Hal itu sudah sesuai Prosedur dengan mengacu Surat Edaran Menteri Desa No. 08 tahun 2020 dan Surat Edaran Bupati Konawe Selatan No. 108/389 tahun 2020 tentang Desa tanggap Covid-19, “Ungkapnya

Reporter : Yusdar
Editor : M.AL

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *