oleh

Pemdes Punggapu Prioritaskan Dana Desa Tahap I untuk Bantuan Langsung Tunai

Konsel,faktapemberitakorupsi.com.Pemerintah Desa Punggapu Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan(Konsel) Prioritaskan anggaran Dana Desa (DD) Tahap satu (1)untuk penyaluran bantuan langsung tunai(BLT).

” Hal itu di ungkapkan Kades Punggapu Safar Al Habat, pengunaan anggaran Dana Desa (DD) tahap satu ini lebih kita fokus pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 ” ucapnya pada media ini,saat di temui di kediamannya Jum’at (15/5).

Dan itu sudah melalui beberapa tahapan perifikasi, dan sudah menjadi keputusan bersama melalui musyawarah Desa (MUSDES) untuk lebih memprioritaskan pada penanganan dampak wabah Virus Corona, itu merupakan tanggung jawab Pemerintah Desa Punggapu untuk menyalurkan bantuan tersebut, walaupun sekarang ini kita masih menunggu proses pencairan.

Baca juga --> 

Kades Punggapu Safar berharap pencairan BLT cepat direalisasikan,sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari di saat pandemi wabah Virus Corona ini,” hal ini sangat kita rasakan,apalagi bagi masyarakat penghasilan rendah, masyarakat kehilangan mata pencaharian, dan juga karyawan yang telah di berhentikan atau di PHK dari perusahaan,akibat dampak covid – 19.

Baca juga -->  Pelaksanaan Program Kegiatan Drainase Desa Rahamenda akan Dilaksanakan Ditahap 3 - Pada Tahun 2021.

” Apalagi masyarakat sekarang bingung ditengah dampak Virus Corona yang sangat meresahkan kita semua,pasalnya kita ingin keluar beraktifitas diluar rumah mencari nafkah takutnya terpapar wabah Corona “keluhnya

” Adapun total Kepala Keluarga(KK) penerima Bantuan langsung Tunai(BLT) berjumlah 97 Kepala keluarga dan masing – masing menerima bantuan Rp. 600.000,di salurkan langsung oleh Pemerintah Desa Punggapu ” terangnya

Baca juga -->  Kades Bekenggasu Bantah Dirinya Telah Melakukan Penyerobotan Lahan dan Penyalagunaan Dana Desa

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sesuai dengan tahapan dan anjuran Pemerintah Pusat dan Daerah,” harapan kami pencairannya cepat,tetapi sampai saat ini belum juga di cairkan,kalau Dana Desa (DD) sudah cair kita langsung berikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, terhitung april – mei.Selama dua bulan kita berikan ” jelas Safar.

laporan : Yusdar
Editor : Marj

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.