Pemdes Ranooha Lestari Tuntaskan Penyaluran BLT DD Dibulan Januari Tahun 2021

Redaksi LFnews

 Konawe Selatan – Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) telah dilaksanakan Oleh pemerintah Desa Ranooha Lestari, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Penyerahan tersebut dihadiri langsung kepala Desa dan pemangku jabatan pemerintah Desa ranooho Lestari, adapun  jumlah penerima BLT DD dengan jumlah penerima sebanyak 20 (Dua Puluh) Kepala Keluarga (KK). Dalam penyerahan itu warga menerima senilai Rp. 300. 000 / KK.

banner 728x250

Selain itu, Kades Ranoona juga lakukan penyerahan APD, masker medis (Sensi) sebanyak 100 dos, handsanitizer sebanyak 3 dos, sabun cuci, tempat cuci tangan, tandon air 8 buah, dan pengadaan mesin air, serta pembagian pipa dan lainnya.

Baca juga -->  Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Tim Relawan Covid-19, Didesa Puduria Jaya Dihadiri Oleh Kadis DPMD Konsel.

“Penyaluran BLT DD ini sebanyak  20 KK pada keluarga penerima manfaat sebesar Rp 300.000 yang mulai pada bulan Januari 2021, karena kemarin dari BPMD sesuai dana yang masuk 1 bulan, jadi kita masih menunggu yang 4 bulannya. Dan sesuai arahan yang dari KPPN, dana Covid 19 yang 80% untuk penanganan dan  pencegahan,” ujarnya (22/05/2021).

Baca juga -->  Antisipasi Penularan Dan Penanganan Virus Corona, RSUD Konsel Siagakan Petugas Medis

Kegiatan dana covid ini sudah menyerap langsung kepada masyarakat dan tempat beribadah seperti masjid, gereja, balai Desa dan BLT semua sudah tersalurkan.

“Adanya dana yang 80%, saya betul-betul menggunakan sesuai aturan dana Covid-19 di tahun 2021 ini, dan harapan saya kedepan mudah mudahan adanya Covid-19 ini semoga cepat membaik agar seluruh masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” Harapanya.

Laporan: Tim

WARTAWAN