Pemdes Sabiano Tuntaskan Penyaluran BLT Tahap III

Kolaka, faktapemberitakorupsi.com
Pemerintah desa (Pemdes) Sabiano, kecamatan Wundulako telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa (DD) untuk tahap ke-III bulan Juni sebesar Rp. 600 ribu per kepala keluarga (KK) yang diberikan secara tunai.

Sebanyak 108 KK mendapatkan bantuan pusat tersebut. Adapun penyalurannya berlangsung diwarung PKH desa Sabiano, yang dihadiri Sekcam Wundulako Fortunatus, tenaga pendamping desa, dan Bhabinkantibmas desa Sabiano, Senin (15/6).

banner 728x250

Kepala desa Sabiano Syahrul mengatakan, pihaknya kembali menyalurkan BLT DD tahap III untuk bulan Juni, yang diberikan secara tunai kepada penerima sama seperti penyaluran sebelumnya. Yang mana tujuan utama diberikannya dana BLT tersebut untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama sebulan, akibat dampak dari pandemik Covid-19.

“Allhamndulilah hari ini kami telah menuntaskan penyaluran BLT dana desa tahap ke-III. Semoga dana ini digunakan sebagai mana mestinya untuk kebutuhan sehari-hari selama sebulan, karena tujuan bapak Jokowi mengadakan program BLT untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah pandemik Covid-19,” katanya.

Baca juga -->  Tingkatkan Hasil Produksi Tanaman Sorgum H.Tony Herbiansyah Panen Perdana Bersama Masyarakat

Dirinya juga mengingatkan kepada penerima agar, dana tersebut tidak digunakan untuk belanja barang diluar kebutuhan sehari-hari seperti baju, kursi atau pembayaran cicilan. Sebab penyaluran bantuan ini langsung dipantau oleh bapak presiden dan beberapa lembaga terkait sehingga penyalurannya harus tepat sasaran dan digunakan sesuai kebutuhan.

“Saya harapkan dana ini tidak disalahkan gunakan,” pintanya.

Syahrul juga berharap agar penyaluran BLT tahap selanjutnya dapat kembali bisa dilaksanakan, namun dirinya belum bisa memastikan apakah akan ada atau tidak. Sebab dirinya masih menunggu petunjuk selanjutnya dari pemerintah pusat.

Baca juga -->  Edison Kades Wesalo Terpilih Resmi Di Lantik Oleh Bupati Kolaka Timur

“Jadi kami belum bisa pastikan apakah dibulan Juli akan ada bantuan serupa atau tidak, karena petunjuknya sampai tahap tiga saja. Akan tetapi kita berharap pemerintah pusat bisa kembali mengeluarkan aturan baru terkait bantuan BLT ini,” harapnya.

Sementara itu, Sekcam Wundulako Fortunatus mengatakan, melalui bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dengan adanya wabah Covid-19. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut diharapkan masyarakat tidak ada yang merasa kekurangan dalam memenuhi kebutuhannya.

Apalagi, penyaluran BLT sampai tahap tiga saja, karena belum ada aturan baru bantuan ini akan diperpanjang. Namun pihaknya juga masih menuguuu informasi apakah akan dilanjutkan sampai bulan September atau tidak. Sehingga masyarakat jangan terlalu berharap karena regulasinya belum jelas sampai saat ini.

“Semoga dana ini bisa membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dan bila perlu dana tersebut dikelola dengan sebaik-baiknya, karena ada salah satu contoh sipenerima sengaja memutar dana tersebut untuk menopang perekonomiannya dan hasilnya cukup memuaskan. Seperti inilah yang kita harapkan dengan adanya bantuan ini berdampak pada perekonomian warga,” ucapnya. (Eno).

Baca juga -->  Komisi III DPRD Kolaka Timur Terima Audiensi Awak Media

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *