oleh

Pemdes Sanggi-Sanggi Sukses Tuntaskan Kegiatan Tahap I (Satu) Dana Desa.

Konsel,faktapemberitakorupsi.com.Pemerintah Desa (Pemdes) Sanggi-Sanggi,kecamatan Palangga Kabupaten konawe selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara,sukses tuntaskan pemmbangun jalan rabat beton anggaran Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020.pelakasa pemerintah Desa Sanggi-Sanggi.

Hal itu di ungkapkan,Muhamad yunus S.Sos. Kepala Desa Sanggi- sanggi saat di temui faktapemberitakorupsi.com di kediamannya Senin (11/5).

Pembangunan pembuatan jalan rabat beton di dusun 1(satu) Desa sanggi – sanggi dengan volume 198 meter.Dengan total anggaran Rp. 110.856.000, sumber anggaran Dana Desa (DD) APBdesTahun 2020.

Baca juga -->  Desa Wawonggura Salurkan BLT DD Tahap ke- 2 di Tahun 2021

” Yunus mengungkapkan bahwa kegiatan pembangunan jalan rabat beton bukan atas dasar ke ingginan saya pribadi, tetapi merupakan keinginan dan permintaan masyarakat sesuai hasil yang telah disepakati bersama melalui musyawarah Dusun (Musdus) dan juga Musyawarah Desa (Musdes)” ungkapnya

Dengan di bangunnya jalan rabat beton di dusun satu yang merupakan jalan lorong permukiman warga dapat di manfaatkan oleh masyarakat.

Baca juga -->  Guna Mencegah penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kecamatan Baito Lakukan Smiping

Sebab,selama ini kata Yunus sebelum jalan lorong pemukiman di lakukan rabat beton,masyarakat kesulitan menggunakan jalan tersebut,akibat jalan yang belum di rabat sulit mereka lalui,sehingga menjadi skala prioritas untuk dikerjakan untuk kenyamanan warga sekitar.

” Menurut Yunus kegiatan yang telah di usulkan melalui Musyawarah Desa (Musdes),kemudian di sepakati bersama,sudah itulah yang wajib dilaksanakan oleh pemerintah Desa (Pemdes),”untuk mewujudkan Desa maju Konsel Hebat ” tutupnya

Baca juga -->  Jelang Pilkada, Partai Golkar di Konsel Lakukan Pelatihan Badan Saksi

Laporan : Yusdar
Editor : Marj

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.