Pemdes Tikonu Kembali Salurkan BLT Tahap II

Kolaka, faktapemberitakorupsi.com
Pemerintah desa (Pemdes) Tikonu, kecamatan Wundulako kembali menyalurkan program Bantuan Langusng Tunai (BLT) tahap kedua yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp. 600 ribu secara tunai. Sebanyak 80 kepala keluarga yang terdampak pandemik Covid-19 mendapatkan bantuan tersebut. Penyaluran bantuan tersebut digelar diaula kantor desa Tikonu dengan memperhatikan sosial distenting, yang dihadiri Babinsa Tikonu Pelda Mustafa Rasyid dan Bhabinkantibmas Tikonu Brigadir Heryanto, Jumat (29/5).

Kepala desa (Kades) Tikonu Indrawan Abbas, S. Kom, ME mengatakan, penyaluran BLT tahap dua untuk bulan Mei diberikan secara tunai kepada penerima sama seperti penyaluran sebelumnya. Yang mana tujuan utama diberikannya dana BLT tersebut untuk digunakan dalam kebutuhan sehari-hari selama sebulan, bukan digunakan untuk belanja barang seperti baju, kursi atau pembayaran cicilan. Apalagi penyaluran bantuan ini langsung dipantau oleh bapak presiden dan beberapa lembaga terkait sehingga penyalurannya harus tepat sasaran dan digunakan sesuai kebutuhan.

“Allhamndulilah hari ini kami kembali menyalurkan dana BLT dana desa. Mudah-mudahan dana ini digunakan sebagai mana mestinya untuk kebutuhan sehari-hari selama sebulan, karena tujuan bapak Jokowi mengadakan program BLT untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah pandemik Covid-19,” katanya.

Baca juga -->  Kantor Kemenag Kolaka Salurkan 213 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Indra sapaan akrabnya, juga mengingatkan kepada para penerima bantuan agar tidak memberikan komentar baik dimedia sosial maupun dilingkungannya terkait belum diberikannya bantuan. Jika dilakukan maka akan berhadapan dengan hukum.

“Ini yang kita tidak inginkan ada masyarakat yang sudah dikasi bantuan tapi masih saja mengeluh. Jangan sampai ada yang sudah dikasi bantuan tapi masih saja berkoar-koar minta bantuan maka kita akan laporkan kepihak berwajib. Jadi itu yang kita tidak harapkan dan jika ada yang melakukan seperti itu kita bisa pidanakan,” tegasnya.

Baca juga -->  Babinsa Wundulako Dampingi Penyaluran BLT Tahap 2

Selaku pemerintah kata dia, pihaknya selalu memperhatikan semua masyarakat dimasa yang sulit akibat pandemik Covid-19 agar bisa mendapatkan bantuan.

“Jadi jangan mengira siapa yang dapat dekat dengan api ini yang harus dipahami oleh masyarakat jangan asal mengucapkan kata-kata yang kurang baik bagi pemerintah, karena semuanya dapat bantuan tanpa ada yang dibeda-bedakan. Jadi jika ada hal-hal yang ingin disampaikan tolong langsung disampaikan kepeda kami jangan asal ngomong diluar,” tutupnya. (Eno)

Baca juga -->  Anggota Koramil Wundulako Ikut Awasi Penyaluran BST

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *